Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

SATUKANAL.com, MALANG – Rabu (25/11/2020), Universitas Brawijaya menggelar acara Pengukuhan Profesor yang akan dilangsungkan secara daring (online). Salah satunya adalah Dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum.

Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum, Menempuh pendidikan studi Sarjana Ilmu Hukum di Universitas Brawijaya (1990), menyelesaikan Magister Ilmu Hukum di Universitas Brawijaya (2005) dan memperoleh gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Padjadjaran (2012).

Beliau yang berprofesi sebagai Dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang, juga aktif dalam berbagai aktivitas, salah satunya menjadi Anggota Tim Peningkatan Publikasi Internasional Karya Ilmiah Dosen UB (2020).

Sudah Lebih dari 40 penelitian yang telah dibuat oleh beliau, baik penelitian yang dilakukan secara mandiri, maupun bersama anggota tim. Tidak hanya penelitian, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum juga aktif dalam penulisan artikel. Beberapa tulisan beliau sudah lebih dari 20 artikel, baik jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional.

Baca Juga :  Bupati Malang Gelar Kunjungan Kerja Tinjau Jembatan Ambrol dan Tiga Rest Area Poncokusumo

Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum yang telah menjadi Guru Besar Universitas Brawijaya dalam bidang Ilmu Hukum terhitung sejak 1 April 2020. Lahir di Desa Tangsil Kulon, Tenggarang, Kabupaten Bondowoso pada 01 April 1965. Beliau berasal dari tiga bersaudara yang sama-sama telah menyandang gelar Profesor, yakni Prof. Dr. H. Moh Erfan Soebahar, M.Ag dan Prof. Dr. H. Abd. Halim Soebahar MA.

Pencapaian dari ketiga bersaudara tersebut tak lepas dari peran sang ayah. Berprofesi sebagai seorang Kiai, Petani bahkan sebagai Guru di daerah tersebut, Alm KH. M Soebahar, berkeinginan untuk menyekolahkan anaknya setinggi mungkin. Alm KH. M Soebahar tidak lupa untuk selalu berikhtiar agar keinginan untuk dapat menyekolahkan anaknya setinggi mungkin dapat terwujud.

Alm KH. M Soebahar pernah mengatakan bahwa, “andaikata saya kaya, anak-anak saya kuliahkan sampai mencapai gelar profesor”. ungkapan tersebut dimaknai oleh Prof. Dr. H. Abd Halim Soebahar MA sebagai impian dan cita-cita almarhum akan kelangsungan generasinya. Prof. Dr. H. Abd Halim Soebahar MA juga berharap agar dapat selalu istiqamah, terkait dengan gelar yang dimilikinya dan kedua saudaranya, guna memberikan manfaat dan melahirkan kebahagiaan bagi pecinta ilmu dan pengabdi ilmu untuk kemaslahatan bagi setiap orang. Beliau juga mengatakan bahwa, jabatan tersebut juga semata-mata adalah karunia dari Allah SWT.

Baca Juga :  24 Sasaran Terpilih Pada TMMD ke-112, Bupati Malang & TNI Tinjau Kesiapan di Kegiatan RAKOR

Keberhasilan Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum dalam meraih gelar Profesor ini, tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah peran keluarga yang senantiasa memberikan motivasi untuk mencapai gelar tersebut. Beliau mengangkat penelitian berjudul, Peraturan Delegasi Di Indonesia: Ide Untuk Membangun Kontrol Preventif Terhadap Peraturan Pemerintah.

Melalui pesan singkat yang disampaikan untuk tim Satukanal.com, beliau berpesan agar nantinya hasil penelitian tersebut berguna untuk membentuk peraturan yang terarah, tertib dan benar.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait