IDI Jombang Imbau Masyarakat Tak Ragu untuk Vaksin - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Vaksinasi anak di salah satu sekolah di Jombang.
BERITA Kanal Straight

IDI Jombang Imbau Masyarakat Tak Ragu untuk Vaksin

Satukanal.com, Jombang – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jombang mengimbau masyarakat tidak ragu untuk divaksin. Sebab vaksinasi penting untuk mengusir virus corona.

Ketua IDI Jombang Dr Zulkarnain Iskandar mengatakan, masyarakat agar tidak ragu dalam mengikuti program vaksinasi. 

“Dan kepada semua vaksinator agar tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas, tentu saja tetap dengan melakukan skrining dengan baik dan melaksanakan semua proses vaksinasi sesuai protap,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan pada Senin (10/1/2022). 

Lebih lanjut, ditanya apakah ada proses yang harus diperbaiki guna meminimalisir kejadian dua anak yang meninggal usai vaksin, ia mengatakan hasil kajian dan analisis tim Komda sudah menyimpulkan. 

Baca Juga :  Warga Kayangan Digemparkan Temuan Mayat di Ladang Tebu

“Menurut saya tidak perlu. Hasil kajian dan analisis tim Komda dan Komnas KIPI sudah menyimpulkan kasus meninggalnya 2 anak tersebut tidak terkait vaksinasi. Kita harus hormati itu,” ujarnya. 

Ia menyebut, sosialisasi juga penting untuk dilakukan, pria yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Ploso Jombang juga meyakini koordinasi juga sudah dilakukan. 

“Perlu, bukan hanya sosialisasi. Perlu juga koordinasi dan saya yakin itu sudah dilakukan,” tukasnya. 

Baca Juga :  Terompet dan Kembang Api 'Haram' Dijual, Pedagang: Tidak Jualan Tidak Bisa Makan

Sebelumnya, pada bulan Februari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang menarget 100 persen anak usia 6-11 tahun sudah divaksin. Sejauh ini proses vaksinasi anak di Kota Santri terus berlanjut, meskipun sempat ada kejadian dua anak meninggal. 

Kepala Dinkes Kabupaten Jombang drg. Budi Nugroho menjelaskan, vaksinasi anak terus berjalan dan sebanyak 61.369 anak sudah menjalani vaksinasi dosis pertama.

 

 

Pewarta: Anggit Puji 

Editor : Ubaidhillah

    Kanal Terkait