Ibu-ibu di Kediri Buka Warung Gratis, 100 Porsi Setiap Hari | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Warung gratis
STRAIGHT NEWS

Ibu-ibu di Kediri Buka Warung Gratis, 100 Porsi Setiap Hari

SATUKANAL.com, KEDIRI– Bersedekah, bagi beberapa orang bisa dilakukan berbagai cara tanpa mengharapkan imbal balik apapun. Seperti halnya dilakukan oleh Siti Maisarah, yang bersedekah dibidang kuliner.

Dalam hal kuliner ini, ia membuka warung makan secara gratis tepat di selatan Rumah Sakit Gambiran 1, Kota Kediri. Atau alamat lengkapnya di Jl KH Wahid Hasyim Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kediri.

Setiap pengunjung warung makan ini memang benar-benar tidak mengeluarkan pembayaran alias gratis. “Ini akan dilakukan setiap hari, insyallah seterusnya. Selama kita diberikan rezeki,” kata Siti Maisarah perempuan yang kini berusia 28 tahun itu, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga :  Pemain Persik Kediri, Jaring Potensi Bibit Sepak Bola di Kediri

Setiap hari, ia menyiapkan 100 porsi makan gratis, untuk masyarakat yang membutuhkan. Dari porsi tersebut dikatakan memerlukan 10 kilogram beras, serta berbagai jenis bahan dasar makanan lain.

Disebutkannya, menu untuk warung gratis ini bermacam-macam, seperti sayur lodeh, bali ayam telur, urap-urap dan sebagainya. Tak heran 100 porsi tersebut habis setiap hari.

Bukan hanya warga sekitar, namun banyak juga pengendara ojek online berdatangan setiap harinya. “Yang datang ada pengemudi Go-Jek dan Grab juga. Malah saya lebih senang, kan untuk mereka penghasilan ga menentu juga,” terang Maisarah.

Dikatakan, Warung gratis ini dibuka mulai pukul 11.00 siang, hingga ketersediaan porsi habis.

Baca Juga :  Menafsir Relief Gua Selomangleng Kota Kediri, Kediri Pernah Punya Pemakaman Terbuka

Ia juga mengungkapkan, pendirian warung gratis ini berdasarkan rasa berbagi sosial untuk masyarakat. Dan dibuka sejak hari Rabu, (28/10/2020) lalu. “Hanya untuk berbagi , untuk menyenangkan orang,” tegasnya.

Terpisah, Triningsih, salah satu pengemudi Online turut berkomentar terkait masakan warung gratis ini. Menurutnya, masakan yang dihidangkan enak, dan juga menu berubah-ubah setiap hari.

Triningsih menambahkan, warung gratis ini sangat membantu untuk teman-teman ojek online. “Semoga lancar, dan jaya terus. Dan terimakasih sudah membantu para Ojol, baik Grab maupun Gojek,” tutupnya.


Pewarta : Anis Firmansyah

Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait