SATUKANAL.COM
IAIN Kediri
IAIN Kediri akan menyemprot sudut kampus dengan disinfektan. (Foto: Isnatul Chasanah)
BERITA STRAIGHT NEWS

IAIN Kediri Hentikan Seluruh Kegiatan di Kampus Hingga Awal April

SATUKANAL, KEDIRI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri melarang segala aktivitas baik mahasiswa, dosen maupun pekerja di seluruh gedung kampus.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE), Nomor 171/In.36/PP.09/03/2020 yang ditanda tangani oleh Rektor IAIN, Nur Chamid.

Wakil Rektor III IAIN Kediri, Wahidul Anam saat dihubungi Satukanal.com mengatakan, pengosongan kampus tersebut bertujuan untuk mensterilkan kampus guna menghindari penyebaran penyakit Covid-19 (virus Corona).

“Jadi sudah diputuskan, semua pegawai di lingkungan IAIN Kediri wajib bekerja di rumah menyesuaikan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” jelas Dr Wahidul Anam, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga :  Dua Pasien Positif Covid-19 Ditangani RSSA Malang, Salah Satunya Meninggal

Namun ada pengecualian dalam larangan ketat tersebut dengan sejumlah catatan.

“Jika mengharuskan dilakukan rapat atau pertemuan di kantor, maka hanya boleh diikuti pejabat atau staf terkait, dilakukan dalam waktu yang minimal, jaga jarak antarpeserta, dan menyediakan ruang rapat bersih,” sebutnya.

Meskipun telah dikeluarkan SE tersebut, kata Anam, bukan berarti tidak ada pekerjaan yang dikerjakan oleh para dosen maupun mahasiswa. Karena keseluruhan pekerjaan yang biasanya dikerjakan di kantor saat ini dikerjakan dari rumah masing-masing.

Baca Juga :  Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Asal Blitar Pulang

“Selama pelaksanaan bekerja dari rumah, koordinasi semua unit agar dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Untuk presensi secara online dapat dilakukan dari rumah masing-masing,” tuturnya.

Menurut Anam, pihak kampus menjamin seluruh gaji, uang makan dan tunjangan kinerja akan tetap dibayar asalkan pegawai tersebut bekerja dari rumah masing-masing.

“SE ini berlaku sampai 5 April 2020,” tutupnya.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait