HUT Kota Malang, Sejumlah Mantan Wali Kota Hadir Kenakan Pakaian Khas Malangan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
HUT Kota Malang, Sejumlah Mantan Wali Kota Hadir Kenakan Pakaian Khas Malangan
Foto: Pemkot Malang
STRAIGHT NEWS

HUT Kota Malang, Sejumlah Mantan Wali Kota Hadir Kenakan Pakaian Khas Malangan

SATUKANAL.com, MALANG– Hari ini, Kamis (01/04/2021), Kota Malang merayakan hari jadinya atau hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-107. Meski berlangsung di tengah pandemi Covid-19, rangkaian acara tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menariknya, upacara HUT ke 107 Kota Malang 2021 di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tampak istimewa ketimbang tahun sebelumnya. hal ini lantaran, peringatan itu dihadiri pula oeh sejumlah mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang di periode-periode sebelumnya.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang yang tampak hadir misalnya H. Suyitno dan H. Soetrisno (198-2003) serta peni Suprapto dan wakilnya (2003-2013). Ada pula Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko serta jajaran Forkopimda lainnya. Mereka pun hadir dengan menggunakan pakaian tradisional khas malangan yang menarik.

Baca Juga :  LaporSam, Aplikasi Pemkot Permudah Masyarakat Laporkan Lokasi Hingga Korban Bencana

Sutiaji selaku Wali Kota Malang menyebut bahwa tema yang diusung kali ini adalah “Peduli dan Berbagi”, Pemkot Malang berkomitmen fokus pada langkah pencegahan dan pemutusan mata rantai Cvid-19.

“Upaya tersebut ditekankan pada kepedulian kita semua untuk keberhasilan pelaksana gerakan 6M, dengan meningkatkan nilai-nilai kepedulian tersebut dan mendorong kita semua untuk makin menguatkan nilai simpati dan empati yang diwujudkan dalam sikap berbagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Bantuan Korban Gempa Malang Siap Disalurkan

Hal tersebut tercermin lewat keberadaan RW Tangguh, Kampung Tangguh, Sekolah Tangguh, Perkantoran Tangguh dan Tempat Ibadah Tangguh yang dikuatkan dengan strategi pentahelix.

“Maka, melalui peringatan penting ini mari kita jadikan sebagai momen meningkatakan kebersamaan, kekompakan, dan memupuk rasa persatuan kesatuan sekaligus penguatan semangat Satu Jiwa Arema dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Kota Malang,” tandasnya.

Adapun rangkaian kegiatan lain yaitu launching drive thru vaksinasi Covid-10 untuk lansia dan launching pendataan keluarga 2021 serta pencanangan gerakan keluarga sehat.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait