HUT ke 105 Kota Malang, Wali Kota : Saya Tidak akan Memberi Pepesan Kosong - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

HUT ke 105 Kota Malang, Wali Kota : Saya Tidak akan Memberi Pepesan Kosong

Peringatan HUT ke 105 Kota Malang menjadi momentum Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menegaskan komitmennya untuk melayani masyarakat.

Bahkan Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan bahwa dia tidak akan memberi janji-janji palsu alias pepesan kosong.

“Saya tidak akan memberikan pepesan kosong, karena sesungguhnya program pemerintah sudah terpetakan di RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah), tinggal kami internalisasi. Apa artinya sebuah program bagus tapi di awang-awang,” ujar Sutiaji usai memimpin upacara bendera, hari ini (1/4/2019) di Stadion Gajayana.

Baca Juga :  Bioskop di Malang Sudah Boleh Buka

Menurutnya, agar program yang tak hanya di awang-awang itu saat ini telah tertera dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2019. Meskipun pada penyusunan anggaran tersebut, Sutiaji mengaku dirinya dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko tidak banyak terlibat.

“Saya dan Bung Edi memang tidak ikut apa-apa. Tetapi komitmen kami sebagai pejabat, bagaimana bisa melaksanakan apa yang menjadi rancangan 2019,” tegasnya.

Baca Juga :  Dinkes Tancap Gas, Kejar Ketertinggalan Vaksin Dosis 2

Beberapa program yang bakal digarap pada 2019 ini, lanjutnya, yakni pembangunan Perkantoran Terpadu di lingkungan Balaikota Malang serta gedung Islamic Center.

“Ketiga, nanti sudah saya sampaikan ke forum CSR (corporate social) responsibility untuk pembangunan Kayu Tangan Heritage. Serta masalah-masalah kelembagaan dan hukum juga akan kami selesaikan tahun ini. Sehingga, 2020 mendatang bisa fokus ke pembangunan ekonomi kreatif berbasis 4.0,” paparnya.

Kanal Terkait