Hujan Mengguyur Blitar, Tebing Setinggi 5 Meter Longsor Timpa Rumah Warga - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Hujan Mengguyur Blitar, Tebing Setinggi 5 Meter Longsor Timpa Rumah Warga

Satukanal.com, Blitar –  Sebuah tebing setinggi 5 meter di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar longsor setelah diguyur hujan lebat selama 3 jam pada Minggu (14/11/2021) dini hari. Dalam kejadian ini satu rumah mengalami kerusakan cukup para.

Satu rumah tersebut adalah milik Tukimin (65 tahun) warga desa setempat.

Tukimin mengatakan, longsornya tebing tersebut, bermula saat wilayah Desa Semen sedang mengalami hujan deras sejak pukul 22.00 Wib sampai hingga pukul 00.00 Wib. Lalu tebing yang tepat berada di belakang rumah itu longsor mengenai tembok rumah miliknya.

Baca Juga :  Pantau Area Rawan Banjir dan Longsor di TPA Supit Urang Kota Malang

“Tebing itu longsor sekiranya pukul 01.00 Wib. Beruntung tebing tersebut longsor mengenai tebok belakang dan mengakibatkan tembok jebol,” kata Tukimin.

Sementara Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi, lalu bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan material lonsoran.

“Saat ini untuk material longsoran sudah berhasil di bersihkan, sementara untuk mengantisipasi longsor susulan kami menghimbau agar waspada, pasalnya saat ini curah hujan masih tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pantau Area Rawan Banjir dan Longsor di TPA Supit Urang Kota Malang

Udiyono menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun di perkirakan kerugian mencapai lima juta rupiah.

“Kondisi rumah korban dengan tebing hanya berjarak dua meter. Dengan lokasi rumah warga di bawah tebing maka kami menghimbau agar waspada dengan tanah longsor,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar

Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait