Hujan Deras Kembali Sebabkan Longsor di Blitar, Satu Rumah Rusak Parah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Longsor Timpa Rumah Warga di Blitar (Foto: Gilang Bahtiar/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Hujan Deras Kembali Sebabkan Longsor di Blitar, Satu Rumah Rusak Parah

Satukalan.com, Blitar – Sebuah rumah di Dusun Sumberejo, Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Blitar jebol diterjang longsor. Longsor terjadi akibat hujan lebat yang terjadi di daerah setempat.

Salah satu korban longsor, Nurhayati mengatakan, tanah yang menerjang rumahnya berasal dari longsornya tebing setinggi 10 meter yang hanya selempar batu dari tempat ia tinggal.

Menurut dia, kejadian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB Kamis (19/11/2021). Pada saat itu, kondisi Desa Balerejo sedang hujan deras, kemudian tebing di samping rumah tiba tiba longsor.

Baca Juga :  Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi "Door to Door" di Pasar Legi Kota Blitar

“Ya awalnya saya tidak tau, lalu dengar suara gemuruh, lalu saya keluar ternyata tebing di samping rumah longsor dan mengakibatkan tembok ruang tamu saya jebol,” kata Salah satu Korban (19/11/2021).

Sementara, Kapolsek Wlingi AKP Mulyanto membenarkan adanya tanah longsor yang mengakibatkan tiga rumah warga terdampak, dari tiga rumah warga tersebut, yang paling parah rumah milik Nurhayati karena tembok rumahnya jebol.

Baca Juga :  Pasangan Suami Istri di Blitar Sukses Olah Ampas Tahu Jadi Kue Bernilai Ekonomi Tinggi

“Begitu mendapatkan laporan, kami langsung mendatangi lokasi, petugas langsung melakukan pengecekan, karena kemarin kondisi masih hujan pembersihan dilakukan hari ini ,” ujarnya.

Tidak hanya menimpa rumah warga, Tanah langsor juga memutus akses jalan penghubung antar desa.

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait