Hormati Sholat Ied, Gereja Di Kota Malang Undurkan Jadwal Kebaktian - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Hormati Sholat Ied, Gereja Di Kota Malang Undurkan Jadwal Kebaktian

Satuchannel.com, Kota Malang – Sebagai negara majemuk Indonésia perlu menjaga dan merawat toleransi antar umat beragama. Masyarakat pun berperan menjaga keberagaman dan perbedaan untuk saling berdampingan. Potret toleransi itu muncul di Kota Malang, saat pelaksanaan sholat idul fitri 1438, Minggu (25/6).

Gereja di Kota Malang mengundurkan kebaktiannya, salah satunya di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel di Jalan Merdeka Barat, Kota Malang ini letaknya bersebelahan dengan masjid Agung Kota Malang. Tujuannya untuk menghormati salat idul fitri yang dilaksanakan di masjid tersebut.

Baca Juga :  Dinkes Kota Malang Jamin Aman, 100 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Didistribusikan

Ketua majelis jemaat GPIB Immanuel Malang, Pdt. Richard Agung Sutjahjono mengatakan keputusan ini diambil untuk mengakomodasi jamaah Masjid Agung Jami’ kota Malang yang menunaikan Salat Idul Fitri atau salat ied.

Pelataran Gereja digunakan sholat ied (Istimewa)

“Kita sudah sampaikan juga kepada jemaat gereja melalui warta jemaat,” kata Pdt.Richard kepada satuchannel saat ditemui sebelum ibadah gereja berlangsung, Minggu pagi (25/6).

Ia menambahkan bahwasannya sikap toleransi ini terjalin sejak jaman penjajahan Belanda. Saat itu gereja di bangun pada tahun 1861, sedangkan masjid di bangun pada 1874.

Baca Juga :  Juli, Masyarakat Umum Kota Malang Siap Divaksin

“Sikap toleransi ini harus tetap kita jaga dan kita pupuk,” ucap Pdt.Richard. (Swandy)

Kanal Terkait