HMI UIN Maliki Malang Tuntut Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi Lahan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

HMI UIN Maliki Malang Tuntut Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi Lahan

Satuchannel.com, Kota Malang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) UIN Maliki Malang tuntut Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang terkait kasus pengadaan lahan kampus II UIN di Desa Junrejo, Kota Batu, Rabu (31/5). Demo HMI ini, diikuti sekitar 20-an mahasiswa UIN, di depan Kejari Kota Malang.

Dalam aksinya, HMI menuntut dan mendesak supaya kasus dugaan korupsi pengadaan lahan ini cepat dituntaskan oleh Kejari. Lewat humas aksinya, Muamar Nur Islami mengharapkan, Kejari Kota Malang bisa transparan terkait informasi dan proses peradilan yang berlangsung.

Baca Juga :  Gelar Acara Bimtek Musrenbang, Wakil Wali Kota Malang : Kinerja Laskar Perencana Harus Optimal

“Kasus ini sudah lama belum tuntas. Seharusnya proses peradilan yang lama ini bisa diinformasikan agar perkembangan kasus korupsi UIN Maliki Malang bisa dimonitoring oleh mahasiswanya juga,” tegasnya.

Menurut Muamar, Kejari Kota Malang tidak serius menuntaskan kasus ini, terbukti dengan terusnya pergantian pimpinan dan Kapala Seksi Pidsus dari pihak Kejari. Beberapa kali pihak Muamar pun sulit mengajak Kepala Kejari untuk diajak audensi.

Baca Juga :  Pemkot Malang Gelar KIP Award 2020, Guna Atasi Tuntutan Masyarakat Akan Keterbukaan Informasi Publik

“Dengan alasan baru menjabat, Kejari Kota Malang selalu beralibi masih mempelajari kasus tersebut. Kami menilai Kepala Kejari baru ini sangat tertutup dan sulit dimintai keterangan,” lanjut Muamar.

Selain tuntaskan kasus, Demo aksi ini memang diharapkan agar bisa berdialog langsung dengan pihak Kejari. Kalaupun belum direspon, Muamar bersama kawan-kawannya akan terus mengawal kasus dan memperbanyak massa kedepannya. (GUM)

Kanal Terkait