HM Sampoerna Sumbang 1.000 Botol Probiotik Guna Penanganan Pandemi Covid-19 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
HM Sampoerna Sumbang 1.000 Botol Probiotik Guna Penanganan Pandemi Covid-19
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

HM Sampoerna Sumbang 1.000 Botol Probiotik Guna Penanganan Pandemi Covid-19

SATUKANAL.com, MALANG – Konsumsi sumplemen atau vitamin merupakan hal terpenting sejak adanya pandemi Covid-19 saat ini, hal tersebut guna menjaga imunitas tubuh agar tetap stabil. Pemerintah Kota Malang menerima bantuan 1.000 botol prebiotik dengan merk Fit-O, bantuan suplemen tersebut berasal dari pihak HM Sampoerna.

Bantuan suplemen tersebut diterima langsung oleh Wali kota Malang bapak Drs. H. Sutiaji bersama dengan Sekertaris Daerah Kota Malang Wasto dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnnya. Bantuan yang diberikan HM Sampoerna merupakan hasil kolaborasi bersama dengan LSM Averoes, pemberian Suplemen bermerk Fit-O tersebut guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar atas pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Wali kota Malang Sutiaji pada kesempatan itu juga memberikan beberapa suplemen kepada awak media yang hadir dan meliput kegiatan penyerahan bantuan tersebut. Ia mengatakan bahwa pihak HM Sampoerna telah memberikan bantuan guna penagnanan pandemi Covid-19 di Kota Malang sudah terhitung sebanyak empat kali.

Baca Juga :  Memperingati Hari Santri, Wali Kota Malang Nyanyikan Lagu Berjudul Hadza Min Fadli Robbi

“Dan hasilnya cukup efektif, sampai sekarang pun di Sampoerna tidak ada yang terpapar. Padahal berapa ribu itu? Empat ribu karyawan” tutur pria kelahiran Lamongan ini.

Kukuh Kristianto selaku Manager Regional Engangement and Sustainibility PT. HM Sampoerna Tbk, pada kesempatan itu menegaskan bahwa, bantuan 1.000 botol suplemen probiotik ini masih ada pada tahap pertama, dari total penyaluran bantuan sebanyak 2.000 botol yang nantinya juga akan dibagikan oleh pihak HM Sampoerna.

Pembagian 1.000 botol suplemen probiotik ini disalurkan atas beberapa pengalaman dari karyawan HM Sampoerna yang sudah mengkonsumsi suplemen tersebut, dan hasil dari mengkonsumsi suplemen tersebut menjadikan sistem kekebalan tubuh mengalami peningkatan dan terus stabil. Sehingga karyawan HM Sampoerna tidak ada yang terpapar pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Gowes Bareng di Banyuwangi Kampanyekan Prokes

“Ketika imunnya tambah, apa namanya, kekebalan tubuhnya bisa berhasil untuk melawan covid-19. Sehingga ketika tes itu dilakukan, hasilnya negative. Kalau swab, kalau rapid itu adalah non reaktif.” Ujar Kukuh.

Penyaluran bantaun 1.000 botol suplemen probiotik tahap kedua nantinya akan dilaksanakan pada awal bulan Desember mendatang. Target dari penyaluran bantuan ini agar setiap orang yang ada pada usia anak-anak, remaja, maupun dewasa dapat rutin mengkonsumsi suplemen tersebut, sehingga imunitas tubuh tetap terjaga.

“Anak usia 1 tahun juga boleh (mengonsumsi).” Tegas Walikota Sutiaji. Ia juga berharap agar kedepannya Pemerintah Kota Malang dapat menjalin kerjasama dengan PT. HM Sampoerna Tbk.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait