SATUKANAL.COM
BERITA

Hendak Pemanasan, Orang Ini Tersesat Di Gunung Panderman

Satuchannel.com, Kota Batu – Kejadian Malang menimpa Irwan Hanafi, Warga Temas Krajan RT 4 RW 4, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu Kota. Niat melakukan pemanasan sebelum pendakian Gunung Semeru, pria tersebut tersesat selama hampir 8 jam di Gunung Panderman, Selasa (16/5)

Korban berhasil dievakuasi oleh BPBD Kota Batu dibantu oleh petugas penjaga pos dan warga sekitar. Saat ditemukan korban tersesat pada ketinggian 1.526 mdpl.

Korban jalani perawatan di puskesmas Pesanggrahan (BPBD Kota Batu)

Dijelaskan Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Choirur Rohim menyatakan pihaknya mendapatkan laporan sekitar 23.10, Selasa malam (16/5) dari Pos Gunung Panderman.

Baca Juga :  Kabupaten Kediri Siapkan Seluruh Sektor, Guna Antisipasi Ancaman Bencana Hidrometeorologi

Korban yang bermaksud melakukan pemanasan sebelum pendakian ke Gunung Semeru, melakukan aktivitas pendakian Gunung Panderman seorang diri pukul 16.00. Namun menjelang petang, sekitar sekitar pukul 18.00 korban mengalami kebingungan saat hendak kembali turun ke pos Gunung Panderman.”

Korban kemudian menghubungi istri atas nama Ekayani yang selanjutnya menghubungi posko pendakian.” ujar Achmad Choirur Rohim saat menceritakan kronologis tersesatnya korban pada satuchannel.

Baca Juga :  BPBD Kabupaten Kediri Lakukan Antisipasi Bencana La Nina

BPBD Kota Malang menerjunkan 9 personel dari BPBD Kota Batu untuk pencari korban. Korban akhirnya ditemukan pada pukul 02.15 dini hari dalam keadaan lemas dan kelelahan.

“Pagi tadi sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Pesanggrahan. Beruntung tidak luka, hanya lelah saja.” ujar Rochim kepada satuchannel. (Aris)

Kanal Terkait