SATUKANAL.COM
BERITA

Hendak Mudik Ke Medan, Pemuda Ini Malah Nekat Mencuri Motor

Satuchannel.com, Kota Malang – Hendak mudik lebaran ke medan, seorang pemuda bernama Ade Munthe (23) berbuat nekat dengan mencuri motor, di kawasan Jalan Sumpil Baru, Blimbing, kota malang. Pemuda asal Medan, Sumatera Utara itu kedapatan mencuri sepeda motor di depan Warnet Duta pada pukul 06.00 pagi, kamis (22/6).

Kapolsek Blimbing, AKP Slamet Riadi mengatakan, bahwa Munthe melakukan aksinya saat motor milik korban sedang di parkir depan warnet dengan kondisi kunci masih menggantung pada mesin. Sehingga, Pelaku tak berpikir panjang dan langsung membawa lari sepeda motor jenis Yamaha warna hitam itu.

Dari Kanan, Kapolsek Blimbing, AKP Slamet Riadi sedang memberikan keterangan (GUM)

Bermodal nekat, pemuda yang telah merantau dari Medan sejak tahun 2013 itu menaiki sepeda motor curian tersebut. Beruntung, korban segera sadar sepedanya telah dibawa pelaku dan mengejarnya.

Sontak, warga pun langsung ikut ramai dan Munthe hampir saja dihajar massa jikalau salah satu anggota Polsek Blimbing tidak beroperasi disekitar TKP.

Lewat pengakuannya, Munthe mengaku terpaksa mencuri karena ingin punya modal untuk mudik ke Medan, kampung asalnya.

“Saya kangen kampung halaman. Saya baru-baru di Malang dan abis dari Bali. Karena tak punya uang, saya nekat saja.,” ucap Munthe yang juga seorang pengamen itu.

Kini pelaku masih diperiksa atas kasus ini. Menurut Slamet, Munthe akan dikenai pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

“Akhirnya daripada dihakimi massa, mending pelaku diamankan petugas dan kasusnya masih didalami,” terangnya. (GUM)

Kanal Terkait