Heboh! Warganet Komentari Aksi Mensos Risma Blusukan Di Jakarta | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Heboh! Warganet Komentari Aksi Mensos Risma Blusukan Di Jakarta
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Heboh! Warganet Komentari Aksi Mensos Risma Blusukan Di Jakarta

SATUKANAL.com, NASIONAL– Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini atau biasa disebut dengan Mensos Risma kembali menarik perhatian warganet. Pasalnya, setelah resmi menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos)  Risma senantiasa melakukan blusukan ke sejumlah lokasi.

Setelah aksinya melakukan blusukan dengan menemui sejumlah orang dekat Kali yang tak jauh dari Kantor Kemensos, mantan Wali Kota Surabaya ini kembali menemui sejumlah pengemis dan gelandangan di Kawasan Sudirman- MH Thamrin dan Pasar Baru, Jakarta, Senin 4 Januari 2021.

Saat menemui seorang pemulung yang tampak tak lagi muda, Risma pun menawarkan bantuan kepadanya yang diketahui tak memiliki hunian. Risma mengajaknya ke tempat penampungan.

“Ikut saya ya pak, ke rumah, nanti ada temannya banyak bapak. Nanti bapak tetap bisa mulung, saya bantu cari kerjaan ya, ya pak ya, supaya bisa makan, bisa tidur tidak kehujanan, bapak di sini dulu ya, nanti ada yang jemput,” ujar Risma dalam video yang diunggah akun resmi PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Din Syamsuddin Dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Rashda Diana Resmi Menikah

Risma juga menemui pemulung lain yang ditawarkannya hunian di penampungan. Namun, pemulung itu minta dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Risma pun mengiyakan.

“Oke saya pulangkan, tapi ikut ke kantor saya dulu ya pak, biar saya pulangkan,” ujarnya.

Tak heran apabila tagar Mensos menggema di Twitter. Aksi blusukan Risma pun menjadi trending topik di Twitter pada Selasa 5 januari 2021. Aksi Risma ini menimbulkan berbagai macam komentar.

Beberapa warganet bahkan menilai Risma hanya melakukan pencitraan dan menyindirnya dengan sebutan Risma Mensos Jakarta. Ia mengeluhkan jika Risma lebih fokus blusukan ke Jakarta ketimbang daerah lain yang memiliki permasalahan sosial yang serupa.

Mensos urusan Jakarta, siap2 sebentar lg sapu2 jln sm atur lalulintas, camera roll…and action…,” kicau akun @andry.putra07.

Komentar lain juga muncul dari akun @achmad30673. Ia mengatakan “Bu Risma kenapa gak blusukan ke kampung kami di Banda Aceh supaya saudara kami di Banda Aceh kenal dengan Mensos yang walikota Surabaya…,”

Baca Juga :  7 Poin Penting PPKM Jawa Bali Tahap Kedua yang Mulai Berlaku 26 Januari-8 Februari 2021

Begitu pula dari akun lain yang mengatakan “Ini Mensos eksis banget bikin konten, mau ngalahin Baim wong ya,” sindir akun @rahiem_abdul.

Ada juga komentar dari akun @malakmalakmal “Mensos yg baru ini tugasnya memang cuma di Jakarta, atau membuat masyarakat lupa akan kesalahan Mensos sebelumnya yg KEBETULAN berasal dari partai yg sama dgn Mensos yg sekarang sih?”

“Indonesia emangnya cuma DKI kah? Kok blusukannya di DKI melulu, padahal kan mensos tugasnya seluruh wilayah NKRI, dari sabang sampai merauke. Hati-hati bisa menimbulkan kecemburuan daerah lain,” tulis akun @Qshareina

Sejumlah warganet bahkan menyangkutpautkan aksi blusukan Risma sebagai bentuk persiapannya menyambut pencalonan presiden di 2024. Mengingat, bagaimana dulu Joko Widodo juga melakukan hal serupa yang pada akhirnya terpilih menjadi presiden. Hal ini menjadi polemik bagi bagi sejumlah warganet hingga munculnya tagar Mensos.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

 

Kanal Terkait