Heboh Patung Merlion Di Madiun, Begini Reaksi Warganet | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Heboh Patung Merlion Di Madiun, Begini Reaksi Warganet
BERITA HIGHLIGHT KANAL VIRAL STRAIGHT NEWS

Heboh Patung Merlion Di Madiun, Begini Reaksi Warganet

SATUKANAL.com, NASIONAL– Warganet kembali dihebohkan dengan sejumlah unggahan terkait keberadaan Patung Merlion ala Singapura di Kota Madiun, Jawa Timur. Unggahan terkait Patung Merlion ini pun ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan kata ‘Madiun’ sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Keberadaan Patung Merlin di Madiun mendapat beragam reaksi dari netizen. Mayoritas dari mereka mempertanyakan mengapa ikon-ikon yang dibangun di kota itu tidak mencerminkan kebudayaan asli masyarakat setempat, sebaliknya malah meniru apa yang sudah ada di negara lain.

Salah satunya disampaikan oleh akun @arif_fal97. “Sangat tidak mencerminkan madiun…. kotanya tidak mempunyai ciri khas, cuma niru2 doang…. Basi,” tulisnya saat mengomentari unggahan akun lain.

Baca Juga :  1 Januari 2021, Iuran BPJS Kesehatan Akan Naik

Komentar lain juga disampaikan oleh pemilik akun siscadianita.  Ia tidak setuju mengapa bangunan semacam ini harus mendapatkan peresmian secara khusus. “Kalopun memang ada, ya ga perlu pake acara peresmian juga sih. Kesannya patung itu adalah hal yang grande yang merujuk pada salah satu ikon kota Madiun. Itu yang saya kurang setuju,” tulis dia.

Meski demikian ada juga yang mengapresiasi keberadan Patung Merlion tersebut. Salah satunya diunggah oleh akun @magetanbanget. “Gak usah jauh-jauh ke Singapura di Madiun juga ada Patung Merlion,” tulisnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun, Suwarno menjelaskan, pembangunan yang dilakukan di Kota Madiun, terutama terkait dengan Patung Merlion tersebut memang dilakukan Pemkot untuk tujuan peningkatan perokonomian masyarakat Madiun di tengah pandemi Covid-19. Lokasi Patung Merlion tersebut, imbuhnya berada di Taman Sumber Umis yang terletak di Jalan Pahlawan.

Baca Juga :  Mengenal Teknologi Seaglider, Benda Mirip Rudal Ditemukan di Pulau Selayar

“Tujuan utama dari pembuatan patung-patung) ini untuk menghidupkan UMKM di tengah Covid-19 agar perkenomian cepat pulih. Selain itu juga Untuk menarik wisatawan, Pemkot harus membuat destinasi wisata buatan di sekitar Pahlawan Street Centre. Sekitar (jalan) Pahlawan merupakan pusat perbelanjaan sehingga di depannya harus ada tempat untuk UMKM. Dengan demikian masyarakat akan semakin tertarik untuk ke lokasi ini,” ungkapnya menjelaskan.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait