Hati-hati! Selama PPKM Darurat PJU di Jombang Dipadamkan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PPKM Darurat, PJU di Jombang Diapadamkan
Suasana malam hari di Kabupaten Jombang selama PPKM darurat (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Hati-hati! Selama PPKM Darurat PJU di Jombang Dipadamkan

Satukanal.com, Jombang – Sejak tanggal 8-20 Juli mendatang, Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jombang akan dipadamkan. Pemadaman tersebut dilakukan sebagai upaya memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jombang.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan karena lampu dipadamkan, Hartono selaku Kepala Dinas Perhubungan Jombang mengatakan, agar masyarakat tidak keluar pada malam hari.

“Benar, dari hari ke lima PPKM Darurat berlaku, Penerangan Jalan Umum di wilayah Jombang dipadamkan. Hal itu agar mengurangi mobilitas atau aktivitas masyarakat saat malam hari. Maka dari itu kalau takut terjadi kecelakaan, ya di rumah saja. Jangan keluar malam,” ucapnya, Minggu (11/7/2021).

Pemadaman lampu ini, di mulai dari pukul 20.00 WIB hingga menjelang pagi. Dengan pemadaman tersebut, diharapkan oleh Bupati Jombang melalui Kadishub, PPKM darurat benar-benar diterapkan oleh masyarakat. “Jadi diharapkan masyarakat tidak keluar rumah, cukup di rumah saja. Maka dari itu, pemadaman PJU dari jam 8 malam sampai pagi ini berupaya memperkuat PPKM darurat di wilayah Kabupaten Jombang,” tandasnya.

Baca Juga :  PPKM Darurat Jombang Direvisi, Masjid Boleh Buka Lagi

Terpisah, Akhmad Jazuli Sekertaris Daerah Kabupaten Jombang menyampaikan bahwa pemadaman listrik PJU  ini tidak hanya di Jombang saja. Melainkan seluruh daerah Jawa dan Bali.

“Serentak Jawa-Bali ya, agar dipastikan nanti dan selanjutnya masyarakat benar-benar menerapkan aturan ini. Salah satunya seperti tidak akan berkerumun saat di malam hari, dan masyarakat akan mengantisipasi penularan virus ini dengan stay safe di rumah saja,” kata Akhmad Jazuli saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Kota Malang Resmi Miliki Depo Oksigen Gratis

Diketahui bahwa kebijakan pemadaman Penerangan Jalan Umum ini akan terus berlanjut hingga akhir berlakunya PPKM darurat 20 Juli 2021. Selain itu juga, terkait penutupan dan pembatas jalan di Jombang tetap ditutup dan diperketat.

“Maka dari itu saya berharap masyarakat Jombang mendukung dan patuh terhadap aturan ini, dengan upaya virus Covid-19 di Jombang segera menurun dan masa pandemi segera usai. Tetap jaga kesehatan keluarga bersama dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

Kanal Terkait