Hasil Survei : Masyarakat Jawa Timur Anggap Korupsi Tak Wajar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Hasil Survei : Masyarakat Jawa Timur Anggap Korupsi Tak Wajar

Satuchannel.com, Kota Malang – Malang Corruption Watch (MCW) menggelar diskusi bertajuk ‘Diseminasi Hasil : Survei Nasional Anti – Korupsi’ di Ibis Hotel, Malang pada Rabu (2/8).

Pada pemaparannya Heny Susilowati dari Polling Center Jakarta menyampaikan survei nasional anti korupsi di Jawa Timur melibatkan responden sebanyak 2000 orang seluruh Indonesia, 790 orang dari 35 kota / kabupaten di Jawa Timur. Survei ini dilakukan mulai periode April hingga Mei 2017 dengan margin error 3,5%.

Baca Juga :  Polres Kediri Siap Usut Kasus Pungli THR

“Ada poin kunci pada temuan survei ini warga Jawa Timur terus pesimis terhadap tren korupsi, optimisme masyarakat tentang keseriusan pemerintah melawan korupsi meningkat, dan KPK yang terus menerima kepuasan tinggi,” papar Heny.

Ia mengungkapkan 70 persen masyarakat menganggap 70% tidak wajar dan hanya 23% masyarakat yang menggapai korupsi merupakan hal yang wajar.

“Dari tingkat pendidikan perguruan tinggi 75% masyarakat Jawa Timur menyatakan korupsi tidak wajar. Dengan 72% yang mengatakan tidak wajar berjenis kelamin laki – laki dan 69% berjenis kelamin perempuan,” tambah Heny.

Baca Juga :  Polres Kediri Siap Usut Kasus Pungli THR

Domisili tinggal juga amat berpengaruh dalam melihat ketidakwajaran korupsi di masyarakat. Berdasarkan temuan dari survei, 73% masyarakat di perkotaan menganggap korupsi sebagai hal yang tak wajar. Sementara 67% masyarakat pedesaan menganggap korupsi tidak wajar. (Aris)

Kanal Terkait