Harkitnas Diharapkan Jadi Momentum Untuk Bangkit dan Bersatu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Harkitnas Diharapkan Jadi Momentum Untuk Bangkit dan Bersatu
Dewanti Rumpoko mengikuti Upacara peringatan Harkitnas secara virtual/foto: Humas Pemkot Batu
BERITA Kanal Straight

Harkitnas Diharapkan Jadi Momentum Untuk Bangkit dan Bersatu

Satukanal.com, Batu Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia mengikuti upacara peringatan secara virtual.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda Kota Batu dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu juga turut hadir mengikuti Upacara secara virtual di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani.

Menteri Kemenkominfo, Johnny G. Plate selaku Inspektur Upacara mengatakan, Pada Harkitnas tahun ini, tema yang diusung adalah “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”.

Baca Juga :  Terancam Bangkrut, Wajah Pedagang Bunga Mengkerut

Tema ini dipilih sebagai pengingat bahwa Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Bangsa yang tangguh tentu saja bisa menghadapi semua persoalan dan tantangan yang ada saat ini.

Menurutnya, Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk bangkit dari semua permasalahan di Indonesia. “Makna kebangkitan nasional diarahkan menjadi faktor pemandu mengembangkan demokratisasi di segala bidang, mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat” katanya Kamis (20/5).

Baca Juga :  Pandemi Belum Mereda, Salat Idul Adha di Batu Ditiadakan

Peringatan Harkitnas dapat dijadikan semangat untuk menggalang kembali kebangkitan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh. “Semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan dan persoalan bersama-sama sebagai ketangguhan bangsa” imbuhnya.

Mengadapi situasi dan ancaman Pandemi, Johnny sekaligus mengajak masyarakat selalu bersiaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta tangguh dalam menghadapi berbagai macam tantangan digital, seperti misinformasi, disinformasi dan hoax.

Diketahui,

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait