Hari Ketiga Penukaran Uang Baru, Ludes Diserbu Masyarakat Kota Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Hari Ketiga Penukaran Uang Baru, Ludes Diserbu Masyarakat Kota Batu

Satuchannel.com, Kota Batu – Minat masyarakat Kota Batu untuk mendapatkan penukaran uang terbaru ternyata sangat besar. Ini dibuktikan dengan langsung diserbunya loket penukaran yang yang dibuka di  Balaikota Among Tani, yang memasuki hari ketiga penukaran uang.

Bahkan, lantaran begitu banyaknya masyarakat yang menukarkan uang baru, persediaan uang baru yang disediakan bank ludes semua. Beberapa orang, salah satunya seorang ibu yang sudah mengantri dan mendapatkan antrian paling belakang terpaksa pulang tanpa hasil.

“Saya ngantri paling belakang, berharap tadi uangnya masih ada, akhirnya saya disuruh balik kesini lagi besok habis sholat Jum’at,” ujar Wulan Sugiharto salah seorang ibu yang tak kebagian uang baru, Kamis (15/6)

Penukaran Uang Baru di Batu (Swandy)

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sinal Abidin yang ikut memantau proses penukaran uang menyatakan bila bank hanya menyediakan uang sebesar Rp 500 juta saja.

“Yang belum kebagian, mohon besok pukul satu habis sholat jum’at bisa langsung ke sini.” ujarnya kepada masyarakat yang tak kebagian uang baru.

Sinal melanjutkan bahwa saat memantau proses penukaran, uang emisi baru pecahan 5.000-an belum tersedia.

“hanya ada pecahan 2.000, 10.000 dan 20.000,” ungkapnya.

Untuk loket penukaran uang emisi baru di Balaikota Among Tani sendiri rencananya akan buka hingga Jumat mendatang. (swan)

Kanal Terkait