SATUKANAL.COM
BERITA

Hari Ini, Pasar Takjil Suhat Mulai Dibatasi

Satuchannel.com, Kota Malang – Pasar Takjil yang kerap tumpah di Jalan Soekarno- Hatta (Suhat) akhirnya ditindak oleh pihak polisi pada hari pertama bulan Ramadhan, Sabtu (27/5). Pihak polisi mengamankan pasar takjil itu dengan meletakan barrier (pembatas), pada sebagian badan jalan, depan Taman budaya Krida Kota Malang.

Pasar takjil kali ini juga hanya menggunakan satu sisi jalan agar tidak menggagung lalu lintas, sesuai hasil forum silahturahmi Kamtibnas kemaren (26/5). Pada pengamanannya, Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ady Nugroho ikut juga memantau pemasangan pembatas itu.

Menurutnya, banyaknya stand berjejer sepanjang kurang lebih 200 meter. Walaupun pasar tersebut memasuki badan jalan, bagi Ady ruas jalan masih bisa dilintasi 2 mobil.

“Lalu lintas masih bisa 2 mobil. Sesuai kesepakatan, kami akan batasi dengan barrier. Karena banyak keluhan dari warga sekitar soal pasar takjil tahun lalu yang hampir menutup jalan”, terangnya kepada satuchannel.com.

Pengamanan pasar takjil memang sudah tertuang dalam Perwali Kota Malang No.3 Tahun 2017 tentang penutupan tempat-tempat hiburan. Dalam salah satu poinnya, tertulis agar para pedagang takjil tidak mengganggu lalu lintas dan mulai buka pukul 15.00 s/d 18.00. (GUM)

Kanal Terkait