Hari Guru Nasional, GTT dan PTT di Kabupaten Kediri Dapat Insentif - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Hari Guru Nasional, GTT dan PTT di Kabupaten Kediri Dapat Insentif
Hanindhito Himawan Pramana dengan GTT dan PTT di Kabupaten Kediri (Foto: Dok. Pemkab Kediri)
ADV

Hari Guru Nasional, GTT dan PTT di Kabupaten Kediri Dapat Insentif

Satukanal.com, Kediri – Ribuan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Kediri mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. Total, sebanyak 6171 GTT dan PTT yang terdata insentif hingga hari ini, Kamis (25/11/2021).

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November ini, pemberian insentif kepada GTT dan PTT akan terus dilakukan untuk kesejahteraan guru di Kabupaten Kediri.

Namun, pihaknya mengaku, penyaluran insentif ini masih berjalan sejumlah 50 persen.

“Penyaluran untuk insentif kemarin sedang kita rapatkan. Sejauh ini baru lima puluh persen yang cair. Tapi, saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan saya target sebelum akhir tahun ini sudah harus cair semua,” ungkap Hanindhito.

Dia mengungkapkan, insentif kepada GTT dan PTT ini diberikan dengan masa kerja tahun 2018 ke bawah. Sedangkan, GTT dan PTT untuk masa kerja 2018 ke atas, bakal diajukan pada tahun depan.

Baca Juga :  Warga Kediri Temukan Kepala Kala, Saat Normalisasi Sungai Kalasan

Mas Dhito sapaan akrab Bupati Kediri menuturkan, pihaknya akan percepat penyaluran insentif tersebut hingga akhir tahun ini. Bahkan diharapkan insentif GTT dan PTT ini akan terus dilakukan secara terus menerus.

“Nanti tahun depan kita akan terus berlanjut program tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko menjelaskan, per tanggal 25 november ini, insentif diberikan kepada 6171 GTT dan PTT dengan besaran 100 ribu rupiah untuk GTT PAUD, dan 200 ribu rupiah untuk GTT dan PTT di tingkat SD-SMP.

Untuk penyaluran insentif ini disebutkan, bakal dilakukan setiap 4 bulan sekali. Ini menjadi inisiasi dan perhatian Mas Dhito kepada GTT dan PTT yang akan terus berlanjut di tahun depan.

Baca Juga :  Javier Roca Optimis Persik Bisa Menang Lawan Arema Fc

“Inisiasi dari Mas Dhito, cakupan penerima insentif ini akan diperluas. Artinya, tahun depan penerima insentif ini akan semakin bertambah dengan nominal yang sama,” terangnya.

Sementara itu, Ika Purwitasari, salah satu guru penerima insentif di SD Purwotengah 2, Kecamatan Papar, bersyukur dengan adanya pemberian insentif bagi GTT dan PTT.

Dia juga berharap ke depannya, GTT dan PTT yang belum tercatat dalam program pemberian insentif ini, juga segera akan ikut merasakan manfaatnya.

“Alhamdulillaah sangat membantu sekali. Untuk tahun depan ini diberikan juga kepada GTT yg belum dapat (insentif),” pungkasnya. (Adv)

    Kanal Terkait