Hari Bhayangkara ke-75, Jokowi : Ancaman Terhadap Masyarakat Semakin Kompleks - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Hari Bhayangkara ke-75, Jokowi : Ancaman Terhadap Masyarakat Semakin Kompleks
Upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Rupatama Mapolres Batu (Foto: Humas Pemkot Batu/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Hari Bhayangkara ke-75, Jokowi : Ancaman Terhadap Masyarakat Semakin Kompleks

Satukanal.com, Batu – Walikota bersama Wakil Walikota Batu mengikuti upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Rupatama Mapolres Batu, Kamis (1/7/2021). Bersama dengan Kapolres, Dandim, BNN dan KAJARI Kota Batu mengikuti upacara virtual yang berpusat di Istana Negara.

Tanggal 1 Juli 2021 merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Ke-75 Polri. Peringatan tahun ini dilakukan dengan upacara virtual yang dipimpin Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

Baca Juga :  Buah dari Tekad Belajar yang Kuat, Lulusan SR ini Ekspor Bonsai ke Eropa

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa ancaman terhadap masyarakat semakin kompleks. Karena itu, Kepolisian RI harus menguasai IPTEK, bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan bertindak tegas.

Namun, ia juga mengingatkan bahwa penggunaan kewenangan Polri harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab. Polri harus tampil tegas, tidak pandang bulu namun berwajah ramah dan mengayomi masyarakat.

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar Polri terus membenahi manajemen, SDM, kebijakan perencanaan, penganggaran dan pemanfaatan teknologi terkini.

“Selamat bertugas dan memberikan pengabdian terbaik pada bangsa dan negara. Dirgahayu kepolisian, teruslah bertransformasi menjadi Polri yang Presisi” ungkapnya.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Tinjau Isolasi Terpadu Kota Batu

Dalam kesempatan ini, Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada empat polisi. Penerima penghargaan tersebut dinilai tidak pernah cacat selama bertugas.

Keempat personel Polri yang mendapatkan penghargaan itu adalah Ipda Mukhlis Cahyadi, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, AKP Ery Murniasih, dan Bripka Mahfud.

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada anggota Polri yang berjasa besar melalui keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajibannya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait