Harga Raket Pebulutangkis Olimpiade, Jonatan Christi Termahal - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Harga Raket Pebulutangkis Olimpiade, Jonatan Christi Termahal
Pasangan ganda putra Indonesia (Foto: badminton.ina)
BERITA Kanal Sport

Harga Raket Pebulutangkis Olimpiade, Jonatan Christi Termahal

Satukanal.com, Nasional– Siapa yang menyangka jika harga raket pebulutangkis olimpiade terbilang fastastis? Apalagi, sebagai seorang atlet bulutangkis, raket adalah komponen yang tidak bisa dipisahkan. Namun,

Menurut akun instagram @mainraket, dalam unggahannya tampak sederet fakta tentang harga raket yang dimiliki oleh pebulutangkis Indonesia saat berlaga di olimpiade.

Dari fakta-fakta yang disajikan, Jonatan Christie bertengger diurutan teratas sebagai pebulutangkis tunggal putra yang memiliki raket paling mahal dengan harga bernilai fantastis.

Lantas, siapa sajakah yang juga punya harga rekt termahal selain Jonatan Christi? Berikut ulasannya?

1. Jonatan Christie

Raket Jonatan Christie menjadi yang termahal untuk kalagan atlet Indoensia yang berlaga di Olimpiade. Tunggal putra yang karib disapa Jojo itu memiliki raket bermerk Li-Ning Tectonic dengan harga mencapai Rp4 juta. Raket itu didapat Jojo dari sponsor yang menaunginya demikian juga dengan raket-raket yang dimiliki atlet lainnya.

2. Mohammad Ahsan

Urutan berikutnya yakni ditempati oleh Mohammad Ahsan. Pasangan dari HendraSetiawan di ganda putra ini memiliki harga raket Rp2,8 juta. Raket yang dimiliki Mohammad Ahsan adalah Victor AuraSpeed ​​100X dengan harga mencapai Rp2,8 juta.

3. Melati Daeva

Di urutan ketiga untuk harga raket pebulutangkis olimpiade adalah Melati Daeva. Pasangan  Praveen Jordan di ganda campuran ini memkai raket jenis Victor Jetspeed S-12 11 dengan harga tembus Rp2,6 juta.

Baca Juga :  Komnas KIPI Sebut 2 Siswa Meninggal Tak Terkait Vaksin Covid-19

4. Hendra Setiawan

Jika pasangannya, Mohammad Ahsan memiliki harga raket Rp2,8 juta. Harga raket Hendra Setiawan berada di bawah pasangannya tersebut. Hendra Setiawan mengenakan raket Victor Thruster F (Enchanced Edition) dengan harga Rp2,6 juta.

5. Praveen Jordan

Berikutnya yakni Praveen Jordan, pasangan pebulutangkis ganda campuran Melati Daeva. Praveen Jordan terlihat menggunakan raket Victhor Thruster F (Enhanced Edition) seharga Rp2,6 juta. Harga ini sebenarnya tak jauh berbeda dari pasangannya.

6. Greysia Polii

Greysia Polii menjadi pebulutangkis ganda putri yang mengenakan raket dnegan hraga yang cukup mahal. Meski tak semahal rekan-rekannya yang lain, sang peraih meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 mengenakan raket Victor DriveX-9X yang dibanderol dengan harga Rp2,3 juta.

7. Apriyani Rahayu

Sebagai pasangan Greysia Polii, Apriyani Rahayu nampaknya tak ingin menggunakan raket yang berbeda dari rekannya. Tak jauh berbeda, Apriyani Rahayu juga memilih raket yang sama dengan Greysia Polii, Victor DriveX-9X dengan harga Rp2,3 juta.

8. Marcus Gideon

Setelah pasangan ganda putri, berikutnya adalah marcus Gideon yang merupakan pasangan dari Kevin Sanjaya di ganda putra. Marcus Gideon menggunakan raket Yonex Astrox 88D Pro yang ditawarkan seharga Rp2,3 juta.

Baca Juga :  Ratusan Ribu Data Pelamar Kerja Bocor di Internet, Diduga Milik Anak Perusahaan Pertamina

9. Kevin Sanjaya

Tampaknya bagi pasangan pebulutangkis, tak lengkap rasanya jika tak menggunakan raket yang sama pula. Serupa dengan rekannya Marcus Gideon, Kevin Sanhaya juga menggunakan jenis raket Yonex Astrox 88S Pro dengan harga mencapai Rp2,2 juta.

10. Gregoria Mariska

Menjadi pebulutangkis tunggal putri yang cukup diunggulkan oleh Indonesia, tak membuat gregoria Mariska memiliki raketdengan harga fantastis. Pebulu tangkis tunggal putri ini terlihat mengenakan raket Lining 3D Calibar 900I dengan harga Rp2 juta.

11. Anthony Ginting

Berbeda dengan rekan seprjuangannya yakni Jonatan Christi. Anthony Ginting memiliki raket favoritnya Li-Ning Aeronaut 9000 dengan harga Rp2 juta. Harga raketnya pun terbilang tak sefantastis Jonatan Christi yang juga merupakan unggulan tunggal putra Indonesia.

Beragam jenis raket yang digunakan oleh para pebulutangkis Indonesia tersebut tentunya bukan semata-mata dilihat dari harganya. Apalagi jika melihat penampilan mereka saat bertanding, tentu harga raket pebulutangkis olimpiade setimpal dengan kualitas yang bisa diandalkan. (Adinda)

Kanal Terkait