Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Komunitas Ikan Air Laut Meningkat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Komunitas Ikan Air Laut Meningkat
Kanal Highlight Kanal Straight

Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Komunitas Ikan Air Laut Meningkat

Satukanal.com, BatuIdul Fitri yang sudah dekat, berdampak pada harga kebutuhan pangan. Tapi, hal tersebut dirasa wajar. Lantaran hampir disetiap tahunnya, pasti ada kenaikan harga di Bulan Ramadan.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan jika harga yang ada saat ini masih relatif stabil. Namun, beberapa komoditi memang mengalami sedikit kenaikan harga. Seperti daging sapi dan ayam. Sementara yang mengalami kenaikan cukup signifikan adalah harga ikan laut.

Baca Juga :  Suasana Pandemi Belum Pulih, Penjualan Anggrek Masih Menurun

“Mungkin memang cuacanya juga bisa menyebabkan hasil berkurang, dan Kota Batu ini jauh dari laut sehingga rantai distribusi yang ada agak panjang,” katanya hari ini (6/5). Hal tersebut tidak mengherankan, alasannya supply ikan laut biasa didapatkan para pedagang dari sekitar Malang Selatan. Menyebabkan harganya meningkat karena telah melewati beberapa tangan.

Dewanti berharap kepada masyarakat Kota Batu untuk tidak perlu khawatir. Karena dari data Diskumdag Kota Batu, stok kebutuhan pokok masih aman dan harganya juga masih relatif stabil.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Brau Dieksekusi Tahun Ini

Diantaranya seperti telur ayam broiler masih diharga Rp 23 ribu perkilogram, daging sapi Rp 117.5 ribu perkilogram, daging ayam broiler Rp 35 ribu perkilogram, ikan tuna Rp 40 ribu perkilogram dan ikan tongkol Rp 36 ribu perkilogram.

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirsaus
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait