Harga Ayam Broiler Melonjak 40 Ribu di Bulan Ramadan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Harga Ayam Broiler Melonjak 40 Ribu di Bulan Ramadan
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Harga Ayam Broiler Melonjak 40 Ribu di Bulan Ramadan

SATUKANAL.com, KEDIRI Harga ayam broiler mengalami lonjakan signifikan, seharga Rp 40 ribu memasuki bulan suci Ramadan 2021 di Kabupaten Kediri.

Diketahui harga ayam broiler sebelumnya di harga Rp 31 ribu, hingga Rp 33 ribu per kilogramnya. Namun saat ini harga ayam broiler tembus mencapai Rp 40 ribu di Pasar Gurah, Kabupaten Kediri.

“Harga ayam sejak H-2 Ramadan itu sudah tembus Rp 37 ribu. Kemudian puasa hari kedua harganya Rp 40 ribu, sekarang jadi 38 ribu,” kata Rustiah, salah satu pedagang Pasar Gurah asal Desa Gurah Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, kepada satukanal.com, Jumat 16 April 2021.

Baca Juga :  Pelaku UMKM Kediri, Optimis Tingkatkan Produksi di Tengah Larangan Mudik

Di beberapa wilayah Pasar Kabupaten Kediri lainnya, dikatakan juga mangalami lonjakan harga yang sama seperti Pasar Plosoklaten dan Pasar Pagu. Namun hal ini dinilai wajar, mengalami naik turun harga karena seiring tingginya permintaan pembeli.

Bahkan menurutnya, kenaikan harga ayam broiler ini tidak terlalu menganggu penjualannya. “Kalau sepi tidak, cuman yang beli kadang tanya kok naiknya banyak. Apalagi yang biasanya punya usaha warung makan, ia hanya mengeluh,” ujar Bu Rush panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Bupati Kediri Gandeng PUPR, Revitalisasi 1400 Rumah Tak Layak Huni di Kampung Inggris Pare

Disebutkan kenaikan harga ayam broiler hampir terjadi di setiap memasuki bulan Ramadan, dan diprediksi tidak akan berlangsung lama. Biasanya pertengahan puasa harga akan kembali turun.

“Biasanya naik lagi kalau mau hari raya Idul Fitri. Karena permintaan ayam juga banyak kalau udah dekat lebaran,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait