Hadiri Kuliah Tamu, Staf Kepresidenan Tekankan Pentingnya Kehidupan Berbangsa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Hadiri Kuliah Tamu, Staf Kepresidenan Tekankan Pentingnya Kehidupan Berbangsa

Satuchannel.com, Kota Malang – Kuliah umum oleh Dimas Oky Nugraha PhD yang merupakan staf kepresidenan digelar di Ruang Nuswantara Lantai 7 Fisip UB, Selasa siang (30/5). Dalam kuliah tamunya Dimas Oky menekankan penguatan kehidupan kebangsaan.

Menurut Dimas Oky informasi yang diperoleh sedemikian rupa yang memiliki tujuan atau kepentingan politik yang berkontestasi. Akhir ini masalahnya marak tentang isu toleransi berbasis agama usai gelaran Pilkada DKI Jakarta.

“Ini semua dikarenakan kesenjangan ekonomi diiringi dengan perubahan demografi dan perkembangan informasi melalui media sosial yang cepat.” ujar pria yang juga menjabat Direktur Utama Akar Rumput Strategic Consultant (ARSC).

Ia menambahkan tantangannya sekarang adalah berhati – hati terhadap media yang hoax. Setiap menerima informasi jangan mudah percaya, harus dikroscek terlebih dahulu kebenarannya.

“Harapannya kita semua memanfaatkan media sosial dengan baik. Misalkan “ngetwit” bukan yang masalah agama atau etnis tapi yang terkait bagaimana kesenjangan atau ketimpangan sosial.” ujar pria yang sebelumnya juga menjadi jurnalis ini.

Di akhir kuliah tamunya ia menyampaikan pesan Presiden Jokowi yang ingin masyarakat Indonesia hidup rukun dan guyub. (Swandy)

Kanal Terkait