Gus Hakam, Salah Satu Cucu Pendiri NU Berpulang ke Rahmatullah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Potret Gus Hakam.
BERITA Kanal Straight

Gus Hakam, Salah Satu Cucu Pendiri NU Berpulang ke Rahmatullah

Satukanal.com, Jombang –  Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun… Kabar duka datang dari Jombang. Kiai Abdul Hakam Kholiq, cucu Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) berpulang ke Rahmatullah Selasa (9/11/2021).

Gus Hakam sapaan almarhum, juga merupakan sebagai pengasuh pesantren Tebuireng ini menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 15.30 WIB. Usia yang sepuh dan disebut punya riwayat penyakit jadi faktor utama tokoh ini berpulang.  “Beliau wafat. Wafatnya saat berada di kediamannya. Usianya memang sudah tua,” ucap pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Putri KH Fahmi Amrullah Hadziq.

Baca Juga :  Makam Sayyid Isma'il dan Sumber Mata Air yang Konon Dapat Sembuhkan Penyakit

Gus Hakam, menurut Gus Fahmi sapaan akrabnya ini selama ini tinggal di depan pesantren Tebuireng. Ayah Gus Hakam  KH Abdul Choliq Hasyim, pengasuh Pesantren Tebuireng kelima rentang tahun 1952-1965.

Almarhum dimakamkan Selasa (9/11/2021)  pukul 20.00 WIB di kompleks pemakaman keluarga Pesantren Tebuireng. “Setelah itu langsung tahlil . Dan masyarakat yang ingin ngaji maupun tahlil, diperkenankan di kediamannnya,” tandasnya.

Pewarta : Anggit Puji

Editor : Danu S

 

Baca Juga :  Akhiri Fase Group di Tabel Ketiga, PSID Jombang Gagal Lolos 32 Besar Liga 3 Jatim

 

    Kanal Terkait