Guru Madrasah Kota Malang Bersiaplah, Kemenag Akan Canangkan Program 1000 Karya Guru Madrasah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Guru Madrasah Kota Malang Bersiaplah, Kemenag Akan Canangkan Program 1000 Karya Guru Madrasah

Guru madrasah sebaiknya bersiap-siap memperbanyak karya di tahun ajaran baru ini. Kementerian Agama Kota Malang akan mencanangkan program 1000 Karya Guru Madrasah. Guru-guru yang berkarya dan berprestasi nantinya akan mendapat reward.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Malang, Drs Sutrisno MPd saat ditemui di kantor Kemenag Kota Malang beberapa waktu yang lalu.

“Tahun ini saya mencanangkan untuk guru madrasah itu mempunyai 1000 Karya Guru Madrasah,” ungkapnya.

Peran guru dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sendiri memang tidak bisa dinafikan. Guru merupakan komponen yang penting dan strategis untuk membentuk SDM yang berkualitas.

Baca Juga :  Tingkatkan Minat Baca, Walikota Sutiaji Tekankan Perpustakaan Harus jadi Sumber Literasi

Terlebih lagi, guru madrasah seakan tak lelah memberikan semua ilmunya. Tak hanya ilmu pengetahuan yang akan menjadi bekal siswa di masa yang akan datang, tetapi juga ilmu pengetahuan agama yang menjadi benteng dalam kehidupannya di dunia dan akhirat.

Oleh sebab itu, sudah sepatutnya guru madrasah diberi ruang seluas-luasnya dan motivasi sebesar-besarnya agar mereka terus berkarya, berkreasi, dan berinovasi. Motivasi itu bisa dalam bentuk penghargaan kepada mereka.

Sutrisno menyatakan, ia sudah mulai memberi penghargaan kepada guru-guru yang berkarya. Sehingga, tahun 2019 ada 1000 karya guru. Dikatakannya bahwa karya itu bisa dalam bentuk apa saja. Tidak ada ketentuan.

Baca Juga :  Walikota Sutiaji: Tiga CSR BRI Bantu Dorong IPM Malang

“Dalam bentuk apa saja. Yang penting ini berupa karya karena ini buat seorang guru,” ujarnya.

Penghargaan atas guru-guru madrasah yang berkarya ini tentunya termasuk komitmen Kementerian Agama dalam mengapresiasi guru-guru madrasah di kota Malang.

“Kita apresiasi mungkin ya minimal ada piagamnya, mungkin ada reward yang lain,” tukas Tris.

Dengan ini, guru-guru madrasah Kota Malang diharapkan bisa tetap termotivasi untuk berkarya serta menjadikan guru-guru madrasah semakin hebat untuk membuat Indonesia bermartabat.

Kanal Terkait