Gunakan Dana CSR, Dewan Keluhkan Pemkot Tak Pernah Koordinasi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang
Bambang Sumarto Ketua Pansus Ranperda (Aris)
BERITA

Gunakan Dana CSR, Dewan Keluhkan Pemkot Tak Pernah Koordinasi

Satuchannel.com, Kota Malang – Terkait Penggunaan Dana dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk melakukan pembangunan di sejumlah titik di wilayah Kota Malang, baik yang telah maupun yang sedang dikerjakan, DPRD mengeluhkan tidak adanya informasi maupun koordinasi mengenai hal itu dari Pemkot.

DPRD mengaku rencana pembangunan dengan pihak CSR yang seperti yang akhir-akhir dilakukan di Jembatan Kaca, pihaknya sama sekali tak tahu menahu soal informasi mengenai itu.

Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, mengatakan mekanisme kerjasama tersebut sah – sah saja namun Pemkot seharusnya memberikan informasi kepada DRPD.

“Kepentingannya, supaya kita tidak bertanya – tanya dana ini dari mana dari apa, takutnya bermasalah dengan APBD kita,” tutur politisi Golkar ini.

Pembangunan jembatan kaca (Istimewa for satuchannel)

Ia mencontohkan terkait mekanisme yang berlaku di Kota lain, menurutnya SKPD di kota lain baik di Jakarta dan Surabaya, dalam persoalan seperti itu selalu memberikan informasi kepada DPRD.

“Kalau Teman -Teman SKPD di kota lain selalu dapat memberikan informasi bila ada kegiatan dari CSR,” ujarnya.

Terkait mekanisme pelaporan ke dewan seperti itu, dirinnya mengaku sebenarnya tidak pernah dilakukan oleh pemkot. Padahal Bambang mengaku telah berulang kali memberikan saran agar semua kegiatan CSR apapun agar diinformasikan.

“Contohnya, pembangunan oleh CSR Dieng dan Ijen kemarin, itu diinformasikan, tapi itu sudah ditengah-tengah berlangsung kegiatan,”pungkasnya.

Bambang juga menegaskan bila alur informasi DPRD dengan Pemkot sudah berjalan baik, pastiya kegiatan kegiatan seperti itu tentunya mendapat dukungan penuh dari DPRD. (Iqb)

Kanal Terkait