Gudang RSUD Jombang Dilalap Si Jago Merah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Unit Damkar membantu memadamkan api di RSUD Jombang (Foto: Anggit Puji/satukanal.com )
BERITA Kanal Straight

Gudang RSUD Jombang Dilalap Si Jago Merah

Satukanal.com, Jombang – Diduga akibat korsleting listrik, gudang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, terbakar pada Senin (2/8/2021). Kebakaran yang terjadi di gedung lantai dua ini pun sontak membuat panik petugas rumah sakit dan pengunjung Rumah Sakit.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wib ini mulanya diketahui setelah ada laporan masuk ke petugas pemadam kebakaran, bahwa telah terjadi kebakaran di salah satu gedung.

Baca Juga :  PTM di Jombang Bergulir Kembali, Pendidikan Karakter Jadi Unsur Utama Awal Sekolah

Komandan Pos Pemadam Kebakaran, M Sholeh (35) mengatakan, usai mendapat informasi tersebut, pihak Damkar segera menuju ke lokasi. “Kobaran api masih besar saat petugas datang ke lokasi,” ucapnya pada wartawan.

Petugas Damkar yang datang ke lokasi kebakaran dengan memdwa tiga mobil pemadam, butuh waktu satu jam lebih untuk memadamkan api yang makin membesar. Diketahui, penyebab api menyebar karena didalam gedung terdapat batang kayu.

Baca Juga :  Tinjau Lokasi Sekolah, Kadisdikbud Jombang : PTM Siap Digelar

“Ada banyak tumpukan batang kayu, sehingga api membesar dan sulit dipadamkan,” katanya.

Imbas terjadinya kebakaran ini membuat petugas dan keluarga pasien di rumah sakit berhamburan keluar untuk menghindari hak yang tidak diinginkan. Api berhasil dipadamlan sekitar pukul 11.30 Wib.

 

 

 

Pewarta: Anggit Puji

Editor: Ubaidhilah 

Kanal Terkait