Pada Musda AKD, Bupati Ikfina Tekankan Pembangunan Desa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pada Musda AKD, Bupati Ikfina Tekankan Pembangunan Desa
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Pada Musda AKD, Bupati Ikfina Tekankan Pembangunan Desa

Satukanal.com, Mojokerto – Pada Jumat (25/02/2021) lalu, Ikfina Fahmawati bersama dengan Muhammad Albarraa resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto hasil pilkada serentak 2020, oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020 ini, Ikfina Fahmawati resmi tercatat sebagai bupati wanita pertama dalam sejarah Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina Fahmawati menyampaikan, dirinya dan Gus Barra akan menjalankan amanah sebaik-baiknya. Dikarenakan masih banyak PR yang harus kita kerjakan, apalagi dalam pandemi Covid-19.

“Pesan Gubernur tadi, kita harus waspada bencana alam. Akan kami lakukan pemetaan agar tidak terjadi hal tidak diinginkan. Semua dilaksanakan sesuai APBD yang disetujui. Untuk menurunkan angka kemiskian, itu juga akan kita petakan nanti.” Ujarnya.

Baca Juga :  Bernah De Vallei, Berkonsep Ekowisata Cocok Dikunjungi Keluarga

Bupati Ikfina Fahmawati turut menyampaikan, Mojokerto Adil Makmur nantinya akan dimulai pada 299 desa dan 5 kelurahan di wilayah Kabupaten Mojokerto. “Potensinya beda-beda. Namun semua akan kita lakukan secara terpadu. Nanti di awal (hari Senin), kami melaksanakan rapat staff, dan minta laporan untuk menentukan apa yang akan dilaksanakan,” Ungkapnya.

Sehari setelah pelantikannya, Bupati Mojokerto didampingi Pj Sekdakab Didik Chusnul Yakin, Forkopimda dan OPD, menghadiri Musyawarah Daerah Asosiasi Kepala Desa (Musda AKD) Kabupaten Mojokerto 2021, Sabtu (27/02/2021) pagi di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto.

Pada arahannya, Bupati Ikfina mengajak AKD untuk bisa bekerja selaras dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Dirinya juga menekankan agar AKD bisa menjalankan pembangunan di desa dengan baik. Ikfina pun menyebut bahwa awal sebuah program pembangunan, bisa berawal dari desa. Tentunya dengan didukung standarisasi pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Mayang Rontek, Tarian Khas Mojokerto Menyiratkan Nilai Filosofis Kehidupan

Sesuai arahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah menyampaikan agar memperhatikan upaya dan program peningkatan perekonomian di desa. “Pembangunan akan dimulai dari desa. Saya dan Gus Barra sudah sepakat, arah pembangunan haruslah selaras.” Ujarnya.

Saat menemui awak media di luar ruangannya, Bupati Ikfina mengaku optimis terhadap AKD yang akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik.

“Kita percaya teman-teman AKD akan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Pembangunan perlu sinkronisasi. Maka dari itu kita semua akan kerjasama. Termasuk desa-desa yang berbatasan dengan kabupaten/kota lain, kita akan koordinasi supaya bisa saling support,” Ungkapnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait