Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi di Pesantren di Lirboyo - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG20210826144929_copy_640x480_1-b8ae7489
Khofifah saat berada di Ponpes Lirboyo (Foto: Anis Firmansyah/satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi di Pesantren di Lirboyo

Satukanal.com, Kediri – Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi berbasis pesantren di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Kamis (26/8/2021).

Vaksinasi berbasis pesantren ini dilaksanakan serentak di Jawa Timur, sesuai dengan stok jumlah vaksin yang tersedia. Khususnya Ponpes Lirboyo Kediri ini, dibutuhkan sebanyak 36 ribu dosis vaksin untuk para santrinya.

“Sebetulnya vaksinasi berbasis pesantren ini dilakukan secara serentak, sesuai dengan stok vaksin yang ada. Oleh karena itu, kalau kebutuhannya sekarang 36 ribu untuk Lirboyo, dalam 2 hari ini, baru terlaksana 5 ribu,” kata Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa, kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga :  Persik Kediri Berangkat Tanpa Skuat Lengkap ke GBK, Pemain Asing Cidera

Dia mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini akan diteruskan sampai tanggal 7 September, dengan dibantu tim TNI-POLRI. Sehingga mampu mencapai target vaksinasi yang sudah ditentukan.

Diharapkan melalui vaksinasi berbasis pesantren dapat mempercepat heard immunity (kekebalan tubuh) terhadap virus Covid-19.

Disebutkan dari pelaksanaan vaksinasi berbasis pesantren sudah berjalan di sebanyak 110 Ponpes di Jawa Timur.

“Jadi kita ingin ada vaksinasi yang lebih masif, sehingga proses untuk bisa memberikan pengendalian dan sampai tahap menghentikan penyebaran covid-19 bisa maksimal,” tegasnya.

Baca Juga :  Ratusan Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan Kejaksaan Negeri Kota Kediri

Sementara itu dalam sambutannya, KH Khafabi Mahrus Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, mengungkapkan terima kasih atas dukungan vaksinasi dari pemerintah.

Selain melakukan pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga mengajak para santrinya untuk berdoa dan istighosah. Supaya penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera dihentikan.

“Terimakasih atas dukungan pemerintah ke Lirboyo. Selain di tes vaksin, juga istigosah setiap malam, yang bisa menghilangkan virus adalah Allah. Harus ada pendekatan manusia dan Allah untuk bertaubat,” pungkasnya.

 

    Kanal Terkait