Gubernur Jatim Lakukan Peninjauan Evakuasi Tanah Longsor di Nganjuk - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gubernur Jatim Lakukan Peninjauan Evakuasi Tanah Longsor di Nganjuk
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Gubernur Jatim Lakukan Peninjauan Evakuasi Tanah Longsor di Nganjuk

SATUKANAL.com, NGANJUK Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan peninjauan lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Senin (15/2).

Peninjauan lokasi dilakukan bersama Bupati Nganjuk, Danrem 081/DSJ, Kapolres Nganjuk, serta para relawan bencana. Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan koordinasi, terkait relokasi tempat tinggal para korban terdampak bencana.

“Evakuasi terus berjalan. Relokasi nanti, kita akan diskusikan dengan Bupati. Warga yang terdampak tanah longsor dicarikan tempat yang paling aman,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi pers, Satukanal.com, Senin (15/2/2021).

Setelah itu, dilanjutkan penyerahan bantuan kepada empat perwakilan korban yang terdampak bencana tanah longsor. Yang sebelumnya terjadi pada hari Minggu (14/2), tepatnya di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Dia juga mengungkapkan, kejadian bencana alam tanah longsor yang sedang menimpa para korban, ialah dampak dari lingkungan hidup. Perlunya peran dari seluruh elemen masyarakat untuk melakukan koordinasi, agar bencana tidak terulang kembali.

“Lingkungan hidup harus menjadi perhatian kita semua. Koordinasi penanganan sangat cepat, relawan gotong royong, aparat Polri-TNI selalu siaga,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, mengatakan proses evakuasi tanah longsor sedang terus dilakukan. Sebelumnya terdata sebanyak 21 korban hilang, masih ditemukan sejumlah 12 korban.

Sejumlah 10 korban, diantaranya dengan keadaan meninggal dan 2 korban lainnya dinyatakan selamat. “Mudah-mudahan korban yang masih belum ketemu, kita berdoa agar secepatnya ditemukan,” katanya.

Adapun bantuan untuk para korban terdampak di pengungsian juga telah dikirimkan. Disebutkan pengungsian ditempatkan satu tempat di SDN Ngetos, Desa Ngetos, kabupaten Nganjuk.

“Bantuan-bantuan juga telah kami berikan, pengungsian juga kami siapkan di SDN Ngetos,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor:  Redaksi Satukanal

Kanal Terkait