Gubernur Jatim Instruksikan Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Daerah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gubernur Jatim Instruksikan Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Daerah
STRAIGHT NEWS

Gubernur Jatim Instruksikan Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Daerah

SATUKANAL.com, MOJOKERTO Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan instruksi untuk melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Hal itu disampaikannya dalam kegiaatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2022, Kamis (15/04/2021), bertempat di Grand Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya.

“Digitalisasi di daerah butuh percepatan, sekaligus perluasan. Ada yang mampu cepat, tapi tidak bisa memperluasnya. Padahal keduanya harus jalan bersama,” ujarnya dalam sambutan yang disampaikannya.

Gubernur Khofifah menyebut digitalisasi sebagai bagian dari kerangka penting jalannya pembangunan di Jawa Timur. Digitalisasi bahkan disebut sebagai salah satu strategi menekan angka kemiskinan. Untuk itu, ia meminta agar digitalisasi dilakukan secara cepat dan menyeluruh.

Baca Juga :  Tekan Stunting, Bupati Mojokerto Ingatkan Faktor 1000 HPK

Lebih lanjut, Khofifah menyebut bahwa cashless juga termasuk salah satu upaya digitalisasi dan strategi menurunkan kemiskinan. Non tunai, katanya, menjadi hal yang lebih efeisien dan efektif saat ini. “Untuk itu Perbankan harus berseiring, begitupun dengan daerah,” ungkap Khofifah.

Dalam kegiatan itu pula dilakukan Penandatanganan Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) bersama dengan beberapa Kepala Daerah lain di Jawa Timur dilakukan oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati.

Baca Juga :  Tekan Stunting, Bupati Mojokerto Ingatkan Faktor 1000 HPK

Selain Gubernur Khofifah, penandatangan itu juga disaksikan oleh Kepala Perwakilan BI Jatim, Difi Ahmad johansyah. Adapun, Musrenbang juga turut dihadiri oleh Waki Gubernur Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, Wakil ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak serta Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Elestianto Dardak.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait