GP Ansor, Waspadai Ajaran Radikalisme di Kampung Inggris Pare - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
GP Ansor, Waspadai Ajaran Radikalisme di Kampung Inggris Pare
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

GP Ansor, Waspadai Ajaran Radikalisme di Kampung Inggris Pare

Satukanal.com, KediriGerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kediri, mewaspadai keberadaan penyebaran paham radikalisme di kawasan Kampung Inggris, Pare, Kabupaten Kediri.

Ketua GP Anshor Kabupaten Kediri, Rizmi Haitami Azizi, mengungkapkan perlunya perhatian khusus dari tangan pemerintah, baik dari instansi TNI-Polri, maupun Organisasi Kepemudaan terkait penyebaran paham radikalisme. Sehingga, pihaknya mengintruksikan kepada para kader GP Ansor, untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan.

“Karena banyak sekali aliran-aliran yang kurang pas, berada di kampung Inggris. Munculnya faham radikalisme yang ingin menghancurkan akidah Ahlussunnah wal Jama’ah ini sangat berbahaya,” ungkap pria yang disapa Gus Rizmi, Satukanal.com, Selasa (02/01/2021).

Baca Juga :  Pemkab Kediri Lakukan Pencanangan Vaksinasi Perdana, Sebanyak 4640 dosis

Dirinya juga mengatakan, ajaran faham radikalisme sangat tidak sesuai dengan ideologi agama Islam. Sangat diperlukan screening atau penyaringan dari masyarakat untuk mengantisipasi hal tersebut.

Menurut Gus Rizmi, jumlah perputaran mencapai ribuan orang berada di Kampung Inggris. Bukan hanya dari lokal, bahkan luar pulau, hingga luar negara singgah untuk belajar di camp dan tempat pembelajaran bahasa.

“Kita hingga hari ini terus berusaha, ada GP Anshor di Ranting Tulungrejo, Pare. mengintruksikan kalaupun nanti ada camp atau kampus yang jelas mnyebarkan aliran keras, maka kami GP Ansor pasti akan mendampingi dan bertindak,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkot Kediri Lakukan Pencanangan Pertama Vaksinasi Covid-19

Hingga saat ini, penanganan penyebaran paham radikalisasi dikatakan masih belum maksimal. Sebab dari beberapa camp bukan hanya dari satu golongan saja, beberapa diantaranya Nahdatul Ulama (NU), Nasional, dan Ormas lainnya.

“Strategi lain dari GP Ansor, kami cari solusi agar kita bisa berkiprah disitu. Kalau cara saya, membentengi mereka bukan hanya dengan kekerasan. Namun juga dengan dakwah dan kegiatan positif,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait