GP Anshor Kabupaten Kediri, Berkomitmen Sinergi Menjaga NKRI | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
GP Anshor Kabupaten Kediri, Berkomitmen Sinergi Menjaga NKRI
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

GP Anshor Kabupaten Kediri, Berkomitmen Sinergi Menjaga NKRI

SATUKANAL.com, KEDIRI– Tokoh pesantren muda, Gus Rismi Haitami Azizi, resmi dilantik menjadi ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Kediri dalam masa khidmat 2019-2023, di Gedung Aula NU, Sabtu (26/12).

Sebelumnya pemilihan telah dilakukan berdasarkan Konfercab Xl, menggantikan Munasir Huda setelah 4 periode. Lebih lanjut terpilihlah Gus Rismi Haitami Azizi yang merupakan putra ke-1 dari KH. Jauhar Nehru (Pengasuh PonPes Raudlatul Ulum Kencong Kepung Kediri). Beberapa visi misi disampaikan terutama berkomitmen untuk sinergi dalam menjaga NKRI.

“Tidak ada catatan kami (GP Ansor) untuk tidak patuh terhadap Kyai, TNI, dan Polri. Kau akan terus bersinergi, terbukti untuk natal dan tahun baru. Kita mengirimkan anggota ke beberapa POS penjagaan yang dapat membantu kinerja TNI-Polri,” tegas Gus Rismi.

Baca Juga :  Terkait Issue Pembubaran Tim, Begini Respon Persik Kediri

Dirinya juga akan meningkatkan kaderisasi Anshor Kabupaten Kediri, mulai dari tingkat Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan Ranting dalam meningkatkan kemandirian ekonomi. Hal tersebut terutama diprioritaskan kepada para kader, selanjutnya akan ditingkatkan pada kemandirian ekonomi organisasi.

Target pencapaian periode organiasi kedepan, nantinya akan dilakukan program wilayah. Diusahakan dalam satu Subranting wilayah akan mengkader sebanyak satu pleton. Harapannya nanti mampu menjadi percontohan dalam kepengurusan masa khidmat 2019-2023.

Baca Juga :  Kesan Terakhir 4 Korban Asal Kediri, di Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air

“Yang terakhir, adalah penguatan dan pelestarian akidah ahlusunah waljamaah. Untuk TNI, polri, dan pemerintahan kami siap bersinergi,” tegasnya.

Sementara itu, Gus Rismi akan terus memperbanyak kader-kader Anshor. Dalam periode ini. Dirinya berharap Anshor Kabupaten Kediri menjadi lebih baik dari periode sebelumnya.

“Dan yang paling penting, selain menjaga akidah ahlusunah waljamaah. Kita tetap nderek dawuh para kyai,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait