GMNI DPK Ekonomi Cetak Puluhan Marhaenis di Banyuwangi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
GMNI DPK Ekonomi Cetak Puluhan Marhaenis di Banyuwangi
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

GMNI DPK Ekonomi Cetak Puluhan Marhaenis di Banyuwangi

Satukanal.com, Banyuwangi – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banyuwangi, melakukan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) yang diikuti 29 mahasiswa dari berbagai perwakilan Perguruan tinggi, yang berlokasi di Hutan Pinus Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Senin (01/02/2021).

Tujuan berlangsungnya KDT ini, untuk regenerisasi sehingga dapat mencetak kader dan melanjutkan perjuangan membela rakyat. KTD merupakan proses awal pengkaderan untuk mengenalkan ideologi Marhaenisme secara menyeluruh kepada calon kader, yang di selenggarakan selama 4 hari 3 malam.

“Kaderisasi di awal tahun ini di selenggarakan oleh DPK Ekonomi, ada 29 calon kader GMNI yang berpartisipasi,” kata Rizal Uvaldo Putra Ketua Panitia KTD GMNI Banyuwangi.

Baca Juga :  Hikmah PPKM, Angka Kecelakaan di Banyuwangi Turun Drastis

Sebelum pengkaderan awal, tambah dia, panitia telah melakukan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) sebagai pengenalan visi dan misi GMNI serta memberikan pemahaman organisasi, peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab.

“KTD berjalan lancar dan sesuai target, terima kasih kepada semua yang mendukung pelaksanaan ini, dan selamat kepada anggota yang baru dilantik sebagi keluarga besar GMNI Banyuwangi,” jelas dia.

Sementara itu Ketua DPC GMNI Banyuwangi, Dana Wijaya menjelaskan kaderisasi sangat penting untuk mencetak penerus, maka dari itu KTD sangatlah penting dilakukan.

“Pengenalan ideologi Marhaenisme kepada calon kader secara menyeluruh, serta sebagai proses merubah mental dan cara berfikir agar lebih revolusioner dan menjadikan kader yang siap berjuang atas nama organisasi dan ideologi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sindikat Pemalsu Dokumen Antigen di Pelabuhan Ketapang Diciduk Polisi

Olah karena itu, tambah Dana, Kader yang baru dilantik semoga kedepan apa yang telah didapat selama KTD bisa diterapkan. Jangan berhenti teruslah berproses, karena ini masih tahap awal masih banyak orang diluar sana yang mebutuhkan bantuan.

“Jangan hanya berhenti di tahap ini, proses perjuangan masih panjang, teruslah belajar dan belajar. Selamat bergabung di keluarga besar GMNI Banyuwangi untuk Kader DPK Ekonomi 2021,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta : Abdul Konik
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait