Geser Posisi Squid Game, Arcane Jadi Serial Terpopuler di Netflix - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Geser Posisi Squid Game, Arcane Jadi Serial Terpopuler di Netflix
Film Arcane: League of Legends (Foto: gamereactor.asia)
BERITA Kanal Artikel

Geser Posisi Squid Game, Arcane Jadi Serial Terpopuler di Netflix

Satukanal.com, Nasional Film Arcane: League of Legends berhasil mengalahkan kepopuleran drama korea (drakor) Squid Games.

Sejak dirilis di Netflix pada 6 November lalu, film terbaru ini mampu menggeser Squid Games pada posisi pertama di 37 negara. Menariknya, capaian tersebut hanya berlangsung dalam waktu tiga hari saja.

Seperti yang diketahui sebelumnya, usai tayang perdana di Netflix pada bulan Sptember 2021, Squid Game mampu menarik jutaan peggemar di dunia bahkan banyak dibahas oleh warganet di media sosial hingga akhirnya viral.

Selama berminggu-minggu, serial Squid Game ini mempertahankan posisi nomor 1 di daftar 10 acara terpopuler Netflix. Semenjak tayangnya Squid Game, menurut Bloomberg pada 16 Oktober 2021, Netflix meraup 891,1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 12,5 triliun.

Meski demikian, film Arcane: League of Legends mampu menandingi serial tersebut. Serial film animasi Arcane ini menerima respons yang sangat positif, yakni 130 juta penayangan dalam beberapa jam. Selain itu, Arcane menjadi istilah yang paling banyak dicari di situs web streaming Tencent.

Baca Juga :  Ini Wilayah di Jawa Timur Penghasil Pecel Terenak, Udah Coba?

Serial ini, bisa dikatakan memiliki dorongan dari strategi pemasaran yang kuat. Termasuk kolaborasi dengan game lain, seperti PUBG Mobile dan Fortnite, serta acara premieres di Los Angeles.

Film animasi Arcane juga telah mendapat pujian kritis dari para penggemar serial game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan pemirsa netral, dikutip dari Esports, Selasa (9/11/2021). Hanya dalam beberapa hari pertama peluncurannya, film Arcane telah menduduki puncak chart di Netflix.

Adapun beberapa negara yang masuk daftar puncak film Arcane antara lain Jerman, Denmark, Brasil, Rusia, Perancis, Mesir, Uruguay, hingga China. Dilansir Forbes, Selasa (9/11/2021), skor Arcane di Rotten Tomatoes adalah 98 persen, sementara di IMDB 9,4/10.

Film Arcane sendiri membawa latar belakang wilayah utopia bernama Piltover dan lokasi bawah tanah Zaun. Ceritanya mengenai petualangan seru dua karakter paling ikonik di League of Legends.

Baca Juga :  6 Geopark di Indonesia Telah Diakui UNESCO, Ini Daftarnya

Penonton akan disuguhkan oleh perjalanan kakak beradik, Jinx sebagai Powder dan VI. Mereka berdua hidup di bawah bayang-bayang kemewahan penduduk Piltover.

Ketegangan dalam film ini semakin menjadi saat pertarungan melibatkan keluarga dan teman. Persaingan tersebut melibatkan sosok legenda yang menjadi juara ikonik, yaitu Vi (Hailee Steinfeld) dan Jinx (Ella Purnell). Juara terkenal League of Legends seperti Caityn, Jayce, dan Viktor juga akan terlibat dalam pertarungan.

Sebagai informasi, episode pertama ditayangkan secara langsung di Twitch, memberikan kebebasan pada konten kreator untuk re-streaming bersama tanpa terkena pelanggaran hak cipta.

Arcane disebut akan dirilis dalam tiga bagian sepanjang bulan November 2021. Episode 1-3 rilis Netflix pada 6 November lalu. Sedangkan, episode 4-6, rilis 13 November dan terakhir episode 7-9 tersedia 20 November mendatang.

 

 

Pewarta : Adinda

Kanal Terkait