SATUKANAL.COM
Gerindra
Foto : Ahmad Muzani bersama dengan Hanindito Himawan Pramono memengang Ampol Gerindra yang diduga Rekom (Istimewa)
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Gerindra Dukung Dhito Dalam Pilbup Kabupaten Kediri ?

Satukanal, Kediri – Beredar kabar Putra Sulung dari Sekertaris Kabinet RI Pramono Anung telah mendapatkan rekom ke – 6 dari Partai Gerindra.

Kabar tersebut diperkuat dengan adanya sebuah Foto Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani memegang surat berlogo Partai Gerindra yang dipegang bersama Hanindito Himawan Pramono.

Ahmad Sadad, Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur mengatakan, pihak DPD hingga hari ini belum mengetahui fisik resmi surat rekomendasi tersebut. Namun ia tidak bisa menjawab tidak karena partai bergambar Garuda tersebut telah memutuskan mendukung Dhito.

“Memang informasi yang beredar memang begitu, secara non formal memang Gerindra sendiri telah memutuskan mendukung Hanndito Himawan Pramono, namun di tingkat jawa timur fisik surat itu belum kami terima. Tetapi jika sudah ada gambar itu saya rasa ya memang benar.” Jelas Sadad saat dihubungi Satukanal.com melalui Nomor pribadinya, Kamis (23/7/2020).

Anwar menyebut, bisa jadi rekom tersebut diberikan langsung kepada Bakal Calon Bupati, karena memang tidak ada aturan yang mengharuskan surat rekom diberikan oleh DPC atau DPD.

Baca Juga :  Update Covid Kabupaten Kediri Kasus Positif Tambah 17, dan Yang Sembuh Bertambah 9 Orang

“Untuk hitam diatas putih apakah sudah ada saya tidak tahu ya, karena biasanya calon kepala daerahnya sendiri yang mengambil ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) itu soal teknis aja,” ungkapnya.

Senada dengan Sekjen DPD Gerindra Jawa Timur, Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri, Ahmad Rozaq juga mengaku belum mengetahui secara pasti apakah benar rekom kepada Dhito telah turun.

“Kami di tingkat DPC hingga detik ini belum menerima kabar tersebut, kalau beredar foto tersebut detik ini kami memang belum menerima informasi atau edaran itu isinya apa didalamnya saya sampai detik ini belum tahu,” tutur Laki-laki yang akrab disapa Rozak tersbut. Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, jika memang benar rekom telah turun seharusnya surat tersebut secara fisik sudah sampai di DPC. “Kalau memang sudah sah secara formal harusnya itu surat sudah dikirim ke DPD dan diteruskan ke DPC,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkab Kediri Segera Pertimbangkan Pembukaan Kampung Inggris

Lebih lanjut Rozaq menambahkan untuk hari ini pihak DPC belum bisa memberikan keterangan secara real terkait rekom tersebut. “Intinya saya belum bisa  memberikan konfirmasi secara real terkait berita tersebut.” pungkasnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait