Gempa Saat Pengajian, Jamaah Semburat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gempa Saat Pengajian, Jamaah Semburat
Warga Banyuwangi semburat keluar rumah ketika terjadi gempa/foto: Abdul Konik
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Gempa Saat Pengajian, Jamaah Semburat

Satukanal.com, BanyuwangiGempa bumi dengan magnitudo 6,2 yang berpusat 57 Km tenggara Kabupaten Blitar, membuat warga jemaah pengajian panik. Begitu merasakan bangunan rumahnya bergetar, mereka semburat keluar rumah.

Kepanikan ini melanda warga Dusun Kunir, Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi yang merasakan gempa hingga dua kali getaran.

“Terasa dua kali getaran. Saya sedang menonton TV tadinya, terasa bergetar. Awalnya tidak menyadari kalau itu gempa, hingga yang ke dua kalinya saya langsung lari keluar,” kata Ujang Rokip, warga Dusun Kunir.

Tak hanya terasa getaran, boneka yang ada di atas televisi hingga terjatuh. “Boneka yang ada di atas tv sampai terjatuh, berarti lumayan kenceng getaranya, semoga di pusat gempa tidak terjadi apa apa” harapnya.

Baca Juga :  Warga Jombang Diimbau Tidak Melakukan Salat Ied di Masjid

Gempa Saat Pengajian

Sementara, di Nganjuk, Jawa Timur, gempa juga seakan menggoyang rumah warga. Kondisi ini membuat warga panik. Bahkan, gempa juga sesaat membubarkan acara pengajian di Warujayeng, Nganjuk.

“Gempa terasa saat pengajian, rumah saya seperti bergoyang, jamaah langsung ramai-ramai lari keluar rumah,” ujar Ny. Lilik, warga Warujayeng.

Sementara, di Bondowoso, tak urung gempa juga membuat panik warga. Suniyati Herlin, warga Sukowiryo merasakan gempa saat beraktivitas di depan laptop di dalam rumah.

Baca Juga :  Kota Malang Resmi Miliki Depo Oksigen Gratis

“Tiba-tiba goyang-goyang, terasa banget, saya langsung nyari ibu di dapur, terus saya ajak kabur, keluar rumah,” katanya.

Data BMKG, wilayah yang merasakan gempa antara lain; Nganjuk, Lumajang, Tulungagung, Malang, Banyuwangi, Pasuruan, Ponorogo, Mataram, Trenggalek, Pacitan, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Pacitan, Kuta, Denpasar, Gianyar, Lombok Barat, Ngawi, Tabanan, Jembrana , Magelang, Cilacap, Pasuruan, Wonogiri, Klaten, Lombok Tengah, Surabaya, Purworejo dan  Karangasem. (*)

 

 

Pewarta : Abdul Konik dan Danu
Editor : Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait