Gempa bumi Kembali Guncang Malang Raya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Gempa bumi Kembali Guncang Malang Raya

Satuchannel.com, Kota Malang – Malang raya kembali diguncang gempa. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi terjadi pada pukul 15:17 WIB, Hari ini (8/4). Kekuatan gempa mencapai 3.7 Skala Richter dengan episenter terletak pada koordinat 8.10 lintang selatan, 112.59 bintang timur, pada kedalaman 5 km. 15 km barat daya Kota Malang

Peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG menunjukkan bahwa dampak guncangan dirasakan di daerah Malang, Karangkates dalam skala intensitas II SIG-BMKG atau (II Isd 4MMI). Di daerah ini guncangan gempa bumi dilaporkan dan dirasakan oleh beberapa orang.

Baca Juga :  Sutiaji Apresiasi Dishub Malang Antisipasi Kerumunan Jam Pulang Sekolah

“Terkait dengan peristiwa gempa bumi malang yang baru saja terjadi, hingga laporan disusun pada pukul 15.40 WIB belum ada aktivitas gempa bumi susulan”, Jelas Kepala Stasiun Geofisika Karangkates, Musripan.

Dijelaskan Musripan bahwa Pemicu gempa bumi ini diperkirakan adalah aktivitas sesar lokal dan Tidak berpotensi tsunami. “Dihimbau agar masyarakat tetap tenang, dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG”, terangnya. (GUM)

Kanal Terkait