SATUKANAL.COM
BERITA

Gemar “Isap” Botol, Warga Tajinan Digelandang ke Polres Malang

Rudi Harianto, warga Jalan Kyai Mojo, Desa Sumbersuko, Kecamatan Tajinan, hanya bisa pasrah saat digelandang polisi ke kantor Satreskoba Polres Malang. Pria 27 tahun itu diringkus polisi lantaran kedapatan memiliki narkoba.

”Ketika kami ringkus di rumahnya, petugas medapati satu poket narkoba jenis sabu seberat 0,48 gram. Guna kepentingan penyidikan, tersangka beserta barang buktinya sudah kami amankan,” kata Kasatreskoba Polres Malang AKP Anton Widodo, Senin (23/9/2019).

Terungkapnya kasus ini bermula dari laporan yang diperoleh polisi dari masyarakat setempat bahwa di wilayah Kecamatan Tajinan marak ditemukan praktik peredaran narkoba. Menanggapi laporan akan keresahan warga, anggota Satreskoba Polres Malang akhirnya diterjunkan ke lapangan guna melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Hasilnya, polisi mendapat keterangan bahwa sebagian sabu yang beredar di wilayah Kecamatan Tajinan diedarkan Rudi Harianto. Polisi pun langsung meringkusnya saat Rudi sedang berada di rumahnya.

Ketika diringkus di rumahnya, polisi juga mengamankan berbagai barang bukti. Selain satu poket sabu, polisi menyita seperangkat alat isap dan satu buah bong yang terbuat dari botol, perlengkapan untuk menjual sabu, serta satu unit handphone yang digunakan tersangka sebagai sarana memasarkan narkoba.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

”Kasus ini masih kami kembangkan. Diduga kuat jaringan peredaran sabu yang melibatkan tersangka Rudi ini masih menyisakan beberapa pelaku lainnya. Tim sudah kami kerahkan untuk melakukan penyelidikan guna meringkus bandar yang memasok sabu terhadap pelaku,” ungkap perwira polisi dengan pangkat tiga balok di bahu ini saat dikonfirmasi kami.

Kanal Terkait