Gelontoran Bantuan Korban Gempa Terus Berdatangan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gelontoran Bantuan Korban Gempa Terus Berdatangan
BERITA Kanal Highlight

Gelontoran Bantuan Korban Gempa Terus Berdatangan

Satukanal.com, Malang – Gempa yang terjadi beberapa saat lalu memakan kerugian yang tak sedikit. Berkaca dari hal tersebut, banyak masyarakat yang turut bersimpati dan memberikan bantuan untuk para korban. Seperti yang dilakukan Bank Indonesia pada hari Selasa (27/4).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Andreas Eddy Susetyo selaku Anggota Komisi XI DPR RI, kepada Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. Bank Indonesia Malang memberikan bantuan berupa Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Senilai Rp 200 juta dan PSBI sebesar Rp. 57.050.000.

Baca Juga :  Imbas PPKM di Malang, Pedagang Makanan Merugi

Dalam bentuk 50 buah terpal, material bangunan 500 sak semen, 10 truk pasir Lumajang dan 5 ribu batu bata. Apresiasi pun diberikan oleh Andreas Eddy Susetyo sebagai Anggota Komisi XI DPR RI. Ia mengatakan hal tersebut adalah ajang tanggap sosial yang sangat positif.

“Kami mengapresiasi terhadap tanggap sosial yang dilakukan oleh Bank Indonesia ini baik secara lembaga maupun pribadi. Sungguh hal yang patut diapresiasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Kota Malang Pecah Rekor, Sehari Makamkan 18 Jenazah Covid

Ia juga menilai program kepedulian sosial yang diadakan Bank Indonesia sangat sesuai berdasarkan fungsinya. Dia berharap adanya peran masyarakat untuk membantu sekaligus terjun langsung dalam penanganan korban gempa.

“Setelah ini kami juga akan safari mulai ke Tirtoyudo, Ampelgading, dan daerah selatan sampai ke posko. Semoga dengan adanya pemberian bantuan bisa mempercepat pemulihan korban bencana di Malang Raya,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait