Gelaran O2SN Siapkan Siswa Berani Berkompetisi Sejak Dini | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Gelaran O2SN Siapkan Siswa Berani Berkompetisi Sejak Dini

Satuchannel.com, Kota Malang – Lomba Minat Bakat dan Kreatifitas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyyah (MI) telah digelar, di lapangan Amprong, SDN Bunulrejo 2, Kecamatan Blimbing, mulai dari Selasa (11/4) hingga hari ini, Rabu (12/4).

Lomba yang digelar Dinas Pendidikan Kota Malang ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para siswa SD. Khususnya untuk berkreasi sesuai minat, bakat dan kreatifitasnya.

Baca Juga :  Gelar Acara Bimtek Musrenbang, Wakil Wali Kota Malang : Kinerja Laskar Perencana Harus Optimal

Sebanyak 595 peserta didik ikut serta dalam 14 cabang yang dilombakan pada ajang tahun ini.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton dalam sambutannya mengatakan bahwa era globalisasi seperti saat ini, maka ajang kompetisi secara terbuka merupakan hal yang tidak bisa dihindari.

Oleh karena itu, menurutnya, ajang ini sangat penting untuk menanamkan sifat berani berkompetisi secara jujur dan terbuka bagi para anak usia dini.

Baca Juga :  Pemkot Malang Gelar KIP Award 2020, Guna Atasi Tuntutan Masyarakat Akan Keterbukaan Informasi Publik

“Fokus peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya pada bidang akademis melainkan juga pada aspek non akademis,” kata Abah Anton.

Dikatakan pula, jika lomba dengan ratusan peserta siswa SD ini merupakan momentum proyeksi bagi terciptanya kontingen untuk lomba olah raga tingkat selanjutnya. “Seperti untuk tingkat lokal, regional, nasional dan bahkan internasional”, ujarnya. (GUM)

Kanal Terkait