Gelaran Diskusi Kampanye, Dhito Upayakan Kesejahteraan Pengurus RT/RW | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gelaran Diskusi Kampanye, Dhito Upayakan Kesejahteraan Pengurus RT/RW
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Gelaran Diskusi Kampanye, Dhito Upayakan Kesejahteraan Pengurus RT/RW

Satukanal.com, Kediri – Para Pengurus Rumah Tangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kabupaten Kediri, meminta kenaikan insentif kepada Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, Minggu (15/11/2020).

Selain itu juga meminta kejelasan, terkait peraturan ketetapan insentif yang selama ini diterapkan. Hal tersebut ungkapkan saat gelaran diskusi kampanye, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, di Wisata Alaska, Desa Tempurejo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

“Pengurus RT sebagai ujung tombak pemerintah desa hanya diberi honor 50 ribu. Di beri selama 4 bulan sekali, dengan total sebanyak 200 ribu. Belum lagi ditambah pemotongan pajak,” kata Didik Budiono, Ketua RT 12, Tempurejo, kepada Satukanal.com, Minggu (15/11/2020).

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Kunjungi Kediri, Beri Saran Untuk Calon Bupati Kabupaten Kediri

Secara keseluruhan, ia mengaku hanya mendapat 180 ribu per bulan dalam menjalankan tugas selama menjadi ketua RT.

Masih diwaktu yang sama, Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, mengatakan akan selalu mengupayakan untuk kesejahteraan seluruh perangkat desa di Kabupaten Kediri.

Dalam upaya nantinya, akan dilakukan dengan melihat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Disebutkan jumlah pengurus RT, kurang lebih sebanyak 9000 orang.

Sehingga perlu adanya kajian kesesuaian anggaran dan jumlah para perangkat tersebut. “Karena juga menimbang masih banyak yang perlu dibangun di Kabupaten Kediri. Namun juga tidak melupakan kesejahteraan RT/RW, Kepala Desa, Kecamatan, dan sebagainya,” terangnya.

Baca Juga :  Semangat Guru SLB Mengajar Di Masa Pandemi, dari Aplikasi Hingga On Visit

Perlu diketahui, sebelum acara kampanye diskusi dimulai, Hanindhito Himawan Pramono, juga memantau dan menyapa para pengunjung di lokasi wisata Alaska Tempurejo.

Menurutnya lokasi wisata ini sangat bagus dan hal wajib untuk dikunjungi. “Cukup bagus. Beberapa wisata sumber yang pernah saya kunjungi, ini yang paling baik. Selain wisata Gronjong Wariti,” tuturnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait