Gelar Sosialisasi Ke Pejabat Desa, Ini Himbauan Inspektorat Terkait Anggaran Desa | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Gelar Sosialisasi Ke Pejabat Desa, Ini Himbauan Inspektorat Terkait Anggaran Desa

Satuchannel.com, Kota Batu – Sosialisasi pengelolaan dana desa digelar di Ruang rapat Gedung Utama, Balaikota Among Tani, Kamis siang (8/6). Sosialisasi ini dilakukan oleh Inspektorat Kota Batu, Eddy Murtodo. Dihadiri oleh beberapa pejabat Pemkot Batu antaranya Wakil Walikota, Punjul Santoso dan anggota DPRD Kota Batu.

Eddy Murtodo menyampaikan kepala desa beserta perangkatnya harus berjalan bersama. Terkait PADesa, ia menjelaskan bisa berasal dari hasil usaha, aset dana gotong royong,

“Kota Batu merupakan satu – satunya kota yang mempunyai 19 desa.” jelas Eddy Murtodo.

Ia menambahkan total dana desa yang telah dikeluarkan mencapai 18 m. Sedangkan untuk besaran ADD mencapai Rp 19.754.600 dengan 8 désa yang sudah cair.

Di lain pihak, Kasubbag Bagian Tatalaksana Pemerintahan Desa, Fariz Pasharella Syahputra menyatakan dalam perubahan anggaran désa hanya mengajukannya satu kali.

“Semoga pertanggung jawaban kegiatan sesuai dengan anggaran yang rinci, jangan sampai tidak ada bukti – bukti dalam pembelian sesuatu dan jangan sampai ada kerugian daerah.” tambah Inspektorat Batu, Eddy Murtodo saat ditemui awak media usai acara.

Ia ingin semua harus bersinergi antara Kepala Desa dan perangkatnya. Disamping jangan melupakan tertib dalam hal administrasi. (Swandy)

Kanal Terkait