Gelar Pertemuan Dengan PKL, Pemkot Harap PKL Kooperatif - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Gelar Pertemuan Dengan PKL, Pemkot Harap PKL Kooperatif

Satuchannel.com, Kota Batu – Pertemuan antara paguyuban pedagang kali lima (PKL) dengan Pemkot Batu tampaknya membuahkan hasil. PKL sudah menerima keputusan relokasi ke penampungan baru foodcourt Ganesha.

Pertemuan antara Pemkot Batu dengan PKL membahas mekanisme penataan dan pendataan jumlah pedagang yang ada.

Dalam pertemuan yang digelar Kamis sore (22/6) di Graha Pancasila dihadiri 9 paguyuban PKL yakni PKL Sudiro atau Pasar Laron, PKL Kartini Atas, PKL Kartini Bawah, PKL Gajah Mada Timur Masjid , PKL Jalan Munib dan PKL Plaza Batu, PKL Pemuda Pancasila,  dan PKL Pelaku Niaga Sipil (Trotoar Alun-Alun).

Baca Juga :  Pasca Lebaran, JTP Group Mulai Banjir Wisatawan
Pemkot Batu saat gelar pertemuan dengan PKL (Swandy)

“Intinya, hasil pertemuan sudah mengerucut pada sebuah kesepakatan dari para pedagang untuk mau ditata oleh Pemkot Batu,” jelas Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Sinal Abidin .

Tekait fasilitas pedagang nantinya, ia mengatakan masih menampung dulu semua aspirasi pedagang. Begitu juga terkait mekanisme penataan PKL juga masih belum ada titik temu.

“Aspirasi masing-masing paguyuban kan banyak, jadi masih perlu didiskusikan lagi. Belum nanti akan disinkronkan juga dengan pihak Pemkot,” terangnya.

Sementara ini Diskoperindag akan melakukan pendataan jumlah PKL terlebih dahulu yang akan ditampung di tempat baru. Dari hasil pertemuan tadi tercatat ada sejumlah 411 pedagang.

Baca Juga :  Uki Agustin Jefriani, Guru Tidak Tetap Jadi Tim Penguji Sertifikasi Pendidikan Profesi di UM

Mantan Kepala Dinas Pariwisata ini menghimbau seluruh PKL dapat bekerjasama tidak mementingkan dirinya sendiri. Supaya ketika penataan relokasi segera selesai dan tidak ada masalah ketika bangunan sudah jadi.

Di lain pihak, Walikota Batu Eddy Rumpoko yang turut hadir menyampaikan agar paguyuban pedagang yang ada tidak berdiri sendiri – sendiri.

“Saya harap para pedagang setelah ini bisa jadi satu paguyuban. Supaya bisa bikin koperasi juga,” ujar pria yang juga politisi PDIP pada seluruh pedagang. (Swandy)

Kanal Terkait