Gelar Pelatihan, Pemkab Harap Kinerja Kades dan Camat Meningkat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gelar Pelatihan, Pemkab Harap Kinerja Kades dan Camat Meningkat
Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa (Foto: Humas Pemkab Malang/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Gelar Pelatihan, Pemkab Harap Kinerja Kades dan Camat Meningkat

Satukanal.com, Malang – Bertempat di Ijen Suites Resort & Convention Malang, Bupati Malang membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa (Kades) dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, pada Senin (28/6/2021).

Ikut hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0818 Malang – Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Suwadji dan Kebagkop Polres Malang Kompol Hegi R serta Kades se-Kabupaten Malang.

Sanusi menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak utamanya para Camat dan Kades yang telah berpartisipasi dan hadir dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini.

Baca Juga :  PPKM Darurat, PLN Bakal Padamkan Listrik Pukul 20.00 WIB?

“Semoga nantinya kegiatan ini dapat menjadi wadah strategis dalam meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan kapasitas Kades sebagai penyelenggara Pemerintah Desa, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik atau Good Governance,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri 411 peserta yang terdiri dari 33 Camat dan 378 Kades. Diharapkan rangkaian pelatihan saat ini benar-benar dapat meningkatkan kinerja mereka di wilayahnya masing-masing.

Dalam laporannya, Suwadji selaku Kepala DPMD menyampaikan maksud dan tujuan pelatihan ini. Yakni untuk meningkatkan kemampuan Kepala Desa dan Camat, khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Aturan Baru Perjalanan Darat Saat PPKM Level 4, Simak Ulasannya!

“Dengan terus adanya peningkatan kuantitas dan kualitas setiap desa maka kiranya perlu kita adakan kegiatan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan Kades dan Camat terutama dalam penanganan pencegahan kasus Covid-19,” tambahnya.

Bupati Malang mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan wadah positif seperti ini semakin meningkatkan kompetensi para Kepala Desa. Agar lebih siap dan semakin profesional serta open mind terhadap segala pembaharuan. Sehingga, kedepannya arah pembangunan kawasan perdesaan di Kabupaten Malang mampu bergerak dinamis, semakin maju dan berdaya saing.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait