Gelar Pelatihan Membuat Minuman Ala Cafe, Upaya Diskouminaker Kota Mojokerto Kembangkan UKM - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gelar Pelatihan Membuat Minuman Ala Café, Upaya Diskouminaker Kota Mojokerto Kembangkan UKM
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Gelar Pelatihan Membuat Minuman Ala Cafe, Upaya Diskouminaker Kota Mojokerto Kembangkan UKM

SATUKANAL.com, MOJOKERTOPemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskouminaker) Kota Mojokerto menyelenggarakan pelatihan membuat minuman ala cafe bagi warga Kota Mojokerto.

Pada kegiatan pelatihan ini juga dihadrir oleh Wali Kota Mojokerto yakni Ika Puspitasari. Pelatihan yang diselenggarakan di lokasi Astoria Convention Hall, bertujuan agar pelaku usaha dibidang minuman di wilayah Kota Mojokerto, yang terkena imbas dari pandemi Covid-19 dapat terus berupaya untuk mengembangkan bisnis minumannya menjadi berbagai varian rasa dan tampilan.

Perlu diketahui membuka bisnis dibidang kuliner merupakan salah satu bidang yang paling menjanjikan, karena kebutuhan dasar manusia ada pada pemenuhan makanan dan minuman. Namun adanya pandemi Covid-19 berbagai sektor merasakan imbasnya, salah satunya adalah sektor kuliner di Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Pantau Upaya Pengelolaan Limbah Medis Pandemi Covid-19, Menko PMK Kunjungi Lokasi Pengelolaan Mojokerto

Pelatihan dan pendampingan yang dilangsungkan selama tiga hari ini dilakukan guna membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Kota Mojokerto agar dapat mengembangkan tempat usahanya dengan menyediakan berbagai makanan dan minuman yang memiliki keunikan dan menyuguhkan berbagai varian rasa.

Acara ini diselenggarakan guna membantu peningkatan dalam bidang ekonomi di kawasan Kota Mojokerto pasca pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas makanan dan minuman yang dijualnya.

Wali Kota Mojokerto juga menyampaikan bahwa, “Pelatihan dan Pendampingan yang dilaksanakan selama tiga hari ini bermaksud untuk membantu para pelaku UKM agar dapat mengembangkan inovasi dan kreatifitasnya sehingga dapat mengaplikasikan ilmu tersebut pada usahanya” Ujarnya.

Baca Juga :  Khofifah Ajak Kerja Extraordinary Tangani Krisis dan Pandemi di Sertijab Bupati Mojokerto

Ika Puspitasari juga menghimbau kepada masyarakat Kota Mojokerto untuk ikut serta berkontribusi guna memulihkan perekonomian di Indonesia. Pemulihan perekonomian dapat dilakukan dengan cara membeli produk-produk yang di jual di dalam negeri, khususnya produk-produk yang dijual oleh masyarakat pelaku UKM sekitar.

Setiap pelaku UKM juga diharapkan bisa selalu mengembangkan bisnisnya dengan menciptakan berbagai inovasi dan kreatifitasnya terhadap makanan atau minuman yang akan dijual. Memiliki pemikiran yang terbuka dan dinamis guna peningkatan pendapatan seiring dengan perkembangan zaman, serta melakukan perombakan ulang strategi bisnis agar usahannya dapat terus bertahan.

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait