Gelar Buber Dengan Awak Media, DPRD Tekankan Pentingnya Pers Bagi Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Gelar Buber Dengan Awak Media, DPRD Tekankan Pentingnya Pers Bagi Kota Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – DPRD Kota Malang menggelar buka bersama dengan awak media yang berada di Kota Malang, Rabu (21/6). Buka bersama yag digelar di lantai 1 Gedung DPRD ini diikuti oleh insan pers baik dari media cetak, online maupun radio. Menjelang waktu berbuka, Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono memberikan sambutan terkait peran pers dalam pembangunan di Kota Malang.

Dalam sambutanya tersebut ia mengatakan bila acara tersebut dimaksudkan untuk berdiskusi bersama dengan awak media agar secara institusi DPRD dapat terus bersinergi dengan media yang ada di Kota Malang. DPRD pun mengaku akan terbuka atas setiap Kritik saran dan masukan.

Baca Juga :  Dinkes Kota Malang Jamin Aman, 100 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Didistribusikan

“Tugas kami mengontrol eksekutif, namun awak media bisa juga mengkontrol kinerja kami, bagaimana Malang baik tidaknya adalah tugas media, karena media yang menyampaikan itu kepada masyarakat,” tutur Pria yang juga Ketua DPC PDIP Kota Malang ini.

Ketua DPRD Kota Malang saat buber bersama awak media (Iqbal)

Arief juga mengatakan, bila peran media bagi DPRD sangatlah penting. Maka dari itu ia menekankan bila semua pihak dapat menghormati tugas profesional masing-masing yang dijalanka.

Baca Juga :  Ketar-ketir Covid Jenis Baru, Malang Pasang Kuda-kuda

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD yang baru-baru ini mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Malang untuk Pilkada 2018 ini pun berpesan agar insan pers dapat berjalan beriringan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) untuk dapat menjaga keadaan untuk lebih kondusif agar tercipta pembangunan yang lebih baik lagi

“Kita harus menjaga kondisi pembangunan yang kondusif di Kota Malang, selain forkopimda, wartawan dalam hal ini juga memili peran yang sangat penting,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait